Tampilkan Platform GSEV di IEMS 2021, Strategi Jitu Wuling Produksi EV | dapurpacu.id

Tampilkan Platform GSEV di IEMS 2021, Strategi Jitu Wuling Produksi EV


DAPURPACU – Wuling Motors menunjukkan keseriusannya menggarap pasar kendaraan listrik di Tanah Air, dengan berpartisipasi pada Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021.

Pameran khusus kendaraan listrik tersebut digelar di Gedung Manajemen ORPPT-BRIN Kawasan Puspiptek Serpong, Tangerang Selatan, pada 24-26 November.

Untuk kedua kalinya Wuilng Motors menghadirkan platform GSEV (Global Small Electric Vehicle), untuk dipertontonkan kepada pengunjung IEMS kali ini setelah sebelumnya tampil di GIIAS 2021.

Han Dehong, Vice President Wuling Motors mengaku bahwa ini menjadi kali kedua pabrikan asal Tiongkok ini ambil bagian dalam even tersebut.

“Partisipasi ini merupakan bentuk komitmen kami mendukung program pemerintah Indonesia dalam hal percepatan elektrifikasi kendaraan,” ujarnya dalam siaran resmi, Rabu.

Dehong melontarkan bahwa Wuling Motors telah menjadwalkan mobil penumpang mungil itu bakal segera dipasarkan tahun depan di Indonesia.

Pada IEMS 2021, Wuling menampilkan dua lini kendaraan listrik berplatform GSEV. Di negara asalnya, platform tersebut sudah ‘dijejalkan’ ke berbagai model Wuling.

Baca juga:  MMKSI Hadirkan Dua Model Ramah Lingkungan di IEMS 2021

Hal itu diklaim seiring wujud inovasi untuk menjawab kebutuhan kendaraan ramah lingkungan dengan permintaan yang terus meningkat dan bahkan menjadi tren.

Han Dehong, Vice President Wuling Motors bersama Wuling GSEV dalam gelaran IEMS 2021.

Sejalan dengan rencananya di 2022 untuk mulai memproduksi mobil listrik ini di Tanah Air, diyakini memiliki ukuran yang juga kompak dengan tetap memaksimalkan area kabin agar lapang.

Untuk daya jelajahnya, mobil listrik mungil ini memiliki beberapa opsi baterai, mulai dari 120 km hingga 300 km dan sudah mendukung dengan pengisian daya cepat.

Sebagai informasi, platform GSEV dibekali dua konfigurasi jok yang bisa dikonfigurasi yakni dua atau empat bangku. GSEV juga cocok untuk digunakan sehari hari karena platform ini mengedepankan kemudahan dalam pemakaiannya.

Berbagai fitur pintar turut melengkapi platform ini seperti Internet of Vehicle (IoV), ADAS, Automatic Parking, hingga fitur multimedia dengan perintah suara.

Aspek keselamatan berkendara pun menjadi pilar penting GSEV dengan dukungan rangka baja pada bodi yang kuat dan kantung udara.

Baca juga:  Presiden Jokowi Jajal Canggihnya Fitur-fitur di Wuling Almaz RS

Selain itu, baterai GSEV dijamin keamanannya melalui pengujian ketahanan tinggi, berstandar IP68 waterproof dan dilengkapi Smart Battery Management System.

Wuling sendiri telah memiliki standarisasi komponen utama khusus untuk platform GSEV yang terdiri dari desain sistem dan sel baterai, motor listrik, dan sistem control electronic.

Adapun komponen utama pada GSEV ini dapat disesuaikan dengan profil dan preferensi konsumen yang beragam di pasar kendaraan listrik secara global. [dp/MTH]