Toyota Pertegas Komitmen Hadirkan Kendaraan Zero Emisi di IEMS 2021 | dapurpacu.id

Toyota Pertegas Komitmen Hadirkan Kendaraan Zero Emisi di IEMS 2021


DAPURPACU – Toyota turut meramaikan gelaran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021 yang digagas oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), 24-26 November.

Dengan menempati booth seluas 100 m2 di Gedung Pusat Inovasi dan Bisnis Teknologi – BRIN, Kawasan Puspitek Serpong, menampilkan Lexus UX 300e, C+pod dan Prius PHEV Bluebird.

“Kami hadir di ajang ini sebagai wujud komitmen mendukung upaya Pemerintah dalam pengembangan teknologi kendaraan elektrifikasi dan mengurangi emisi CO2 di Indonesia,” kata Susumu Matsuda, President Director PT Toyota-Astra Motor.

Saat ini, Toyota memiliki 55 line-up kendaraan elektrifikasi secara global yang terdiri dari kendaraan berteknologi HEV, PHEV, BEV, maupun FCEV dengan total penjualan lebih dari 2 juta unit setiap tahunnya.

Sementara secara global telah menjual lebih dari 18 juta unit kendaraan elektrifikasi hingga saat ini dan telah mengurangi total kumulatif emisi karbon hingga 140 juta ton dalam waktu lebih dari 20 tahun.

Baca juga:  MMKSI Hadirkan Dua Model Ramah Lingkungan di IEMS 2021

Di Indonesia, TAM pertama kali menghadirkan kendaraan elektrifikasi HEV melalui Prius Hybrid pada 2009 dan Lexus LS600h pada 2010. Hingga kini, Toyota Indonesia telah memiliki 10 model kendaraan HEV, PHEV, serta BEV dimana secara total telah membukukan penjualan hampir 5.000 unit.

Kehadiran kendaraan HEV di Indonesia juga mendapat respon yang positif. Untuk Corolla Cross Hybrid misalnya, penjualan kendaraan elektrifikasi yang diluncurkan Toyota pada 2020 cukup positif.

Dalam kurun waktu kurang dari enam bulan sejak peluncuran resminya, Toyota berhasil memasarkan Corolla Cross HEV sebanyak 652 unit dan 1.070 unit selama 2021 atau meningkat 64% dibanding tahun sebelumnya.

Tak hanya itu, pada Maret lalu, Toyota menghadirkan C+POD dan COMS di Nusa Dua Bali, yang digunakan sebagai mobilitas di komplek area wisata, dan untuk mendukung wisata ramah lingkungan.

Sejak diluncurkan hingga saat ini diklaim sudah lebih dari 700 orang telah mencoba unit BEV Toyota tersebut.

Baca juga:  Tampilkan Platform GSEV di IEMS 2021, Strategi Jitu Wuling Produksi EV

Selain itu, dengan berkolaborasi dengan Bluebird menghadirkan armada PHEV Bluebird sebagai salah satu langkah untuk semakin mempopulerkan teknologi ini. [dp/MTH]