Jangan Salah Pilih Kaca Film, Lihat Dulu Speknya

DAPURPACU – Urusan kenyamanan saat berkendara mobil menjadi wajib kiranya saat di jalan. Maka tidak salah jika kaca film yang melapisi seluruh kaca jadi salah satu faktor pendukungnya.

Tanpa menggunakan komponen tersebut mobil akan terasa panas dan silau, karena sinar matahari langsung masuk ke kabin mobil tanpa ada ada penghalang sama sekali.

Selain membuat mobil semakin adem dan tentunya membikin nyaman seluruh penumpang di kabin, kaca film pun diklaim membantu menghemat konsumsi bahan bakar (BBM).

Meski demikian, dibutuhkan jenis dan warna yang sesuai untuk menentukan pemilihan kaca film. Termasuk di dalamnya merek kaca film yang tentunya terbaik di Indonesia.

Saat ini, banyaknya merek dan jenis kaca film di pasaran membuat pemilik mobil kebingungan untuk memilih. V-Kool menjadi salah satu merek premium yang belakangan ini makin digandrungi, dikarenakan kualitasnya yang terjamin.

Vice President Director PT V-KOOL Indo Lestari, Linda Widjaja mengatakan, di pasar kaca film premium di Indonesia, V-Kool masih mendominasinya.

Hal ini dikarenakan, lanjut Linda, V-Kool cukup lama berkiprah di pasar industri kaca film selama 26 tahun dan menempati top of mind bagi kalangan pengguna kaca film segmen premium.

“Untuk mempertahankan dominasi ini, kami secara konsisten selalu menghadirkan produk-produk terbaru dengan kualitas tertinggi yang memenuhi dan memuaskan konsumen,” kata Linda, dalam siaran resminya, Senin (13/12).

Saat ini V-Kool tersedia dalam tiga pilihan kelas kaca film, sesuai dengan performa dan tentu banderolnya, yaitu Diamond series, Gold Series, serta Silver Series.

Secara rinci, V-Kool Diamond series mewakili rangkaian kaca film terbaik dan teknologi tertinggi di pasaran Indonesia saat ini. Berkat penggunaan kaca film multi-layer sputtered metal yang diperkuat dengan emas.

“Performa kaca film paling baik menolak panas adalah kaca film multi-layer sputtered metal (kaca film dengan beberapa lapisan metal penolak panas),” tambahnya.

V-Kool Diamond series dengan teknologi spectrally selective, bekerja dengan memantulkan panas, memiliki Infra Red Rejection/IRR (daya tolak panas) 98%.

Di pasaran tersedia VK70 (kegelapan 20%) atau VK40 (kegelapan 40%) untuk kaca depan. Sedangkan di samping dan belakang, kombinasi VK-VIP dan X15 dengan kegelapan 60% menjamin privasi dan kenyamanan Anda.

Didasari adanya permintaan kaca film non-metal, V-Kool merilis Silver Series yang menggunakan nano technology infra red non-metal yaitu VRX60 (kegelapan 30%) untuk diaplikasi di kaca depan, serta VRX15 (kegelapan 60%) untuk kaca samping dan belakang pada 2018.

“Meski demikian, kaca film Silver Series V-Kool tetap memiliki kualitas terbaik di pasaran dibandingkan kaca film non-metal lainnya,” klaim Linda kemudian.

V-Kool Silver Series dilengkapi Infra Red Rejection/IRR (daya tolak panas) lebih dari 96%. Umumnya, kaca film jenis ini hanya memiliki IRR direntang 55-65%.

Sementara untuk tipe Gold Series mengombinasikan kaca film multi-layer sputtered metal pada kaca depan, dengan nano technology infra red non-metal di kaca samping dan belakang.

Tersedia pilihan kegelapan 20% (VK70) sampai 40% (VK40) untuk kaca depan, serta 60% (VRX15) sampai 80% (X05) untuk kaca samping dan belakang.

Untuk harga, mobil ukuran reguler untuk masing-masing produk yakni Diamond series di kisaran Rp6,4 juta-Rp6,9 juta, Gold series Rp5,8 juta–Rp6,6 juta dan Silver series Rp4,6 juta–Rp5,3 juta.

“Kami optimistis kaca film V-Kool akan menjadi pilihan utama bagi para pemilik kendaraan karena memiliki sejumlah keunggulan yang tidak dimiliki oleh merek lain,” pungkas Linda.

Tiap pembelian kaca film V-Kool, telah disertai dengan garansi produk selama 5 tahun sejak kaca film dipasang dan berlaku di seluruh Indonesia.

Garansi tersebut dijamin oleh pabrik dengan jaminan kualitas yang lengkap, termasuk delaminasi, demetalisasi, terkelupas, oksidasi dan pemudaran warna. [dp/MTH]

Previous articleGIIAS Surabaya Sukses Dikunjungi 26 Ribu Pengunjung Lebih
Next articleDramatis, Max Verstappen Akhiri Musim Balap Dengan Titel Juara F1 2021