Dramatis, Max Verstappen Akhiri Musim Balap Dengan Titel Juara F1 2021 | dapurpacu.id

Dramatis, Max Verstappen Akhiri Musim Balap Dengan Titel Juara F1 2021


DAPURPACU – Kemenangan luar biasa Max Verstappen (Red Bull Racing) di putaran pamungkas Formula 1 di seri GP Abu Dhabi, diwarnai drama safety car di penghujung lap.

Max mampu meraih titel juara dunia baru F1 2021, setelah sebelumnya sempat tertinggal di sepanjang balapan. Terjadinya insiden tunggal di lima lap terakhir menjadi klimaksnya.

Strategi jitu tim yang memerintahkan Max masuk pit guna mengganti ban yang lebih gres, berujung performa lebih baik ketimbang rival Lewis Hamilton yang mengandalkan ban lawas.

“Musim balap yang luar biasa, diakhiri dengan momen dramatis,” kata Pablo Conrad, Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, dalam siaran resminya, Senin.

“Konsistensinya berada di podium, membuat Max memang pantas untuk meraih mimpinya semenjak berkarir di Red Bull Racing pada 2016,” tambah Pablo lebih lanjut.

Dia menuturkan bahwa balap F1 musim 2022 diklaim akan ada banyak regulasi baru yang diterapkan. Untuk itu, target besar sudah dicanangkan kepada tim Red Bull Racing.

Baca juga:  Federal Oil Saksikan Prosesi Peluncuran Tim Gresini Racing MotoGP 2022

“Kami berkomitmen mempertahankan gelar Juara Dunia F1 serta mengincar gelar Konstruktor, dan semua ini tentunya semakin membuat bangga penggemar F1 dan konsumen Mobil™ di Indonesia, karena pelumas yang dipakai pada mobil balap RB16 menggunakan teknologi pelumas Mobil1™,” ujarnya.

Di sisi lain, Max mengaku bangga atas pencapaian ini. Sepanjang 58 lap, dirinya terus menguntit laju Lewis dan berjuang menggapai posisi terdepan. Kesempatan itu datang di lap terakhir.

“Ini luar biasa. Saya masih mengalami kram (di kaki). Ini sulit dipercaya. Orang-orang ini (penggemar di tribun), tim dan, tentu saja, di rumah pantas mendapatkannya,” katanya dengan luapan gembira.

“Saya sangat mencintai mereka dan saya sangat, sangat menikmati bekerja dengan mereka sejak 2016 tetapi tahun ini luar biasa. Akhirnya sedikit keberuntungan bagi saya,” paparnya.

Max juga mengapresiasi Sergio ‘Checo’ Perez yang secara langsung turut memberikan semangat kepadanya, sehingga pencapaian ini bisa diraih di penghujung musim.

Baca juga:  Federal Oil Saksikan Prosesi Peluncuran Tim Gresini Racing MotoGP 2022

“Saya harap kita bisa melakukan ini selama 10, 15 tahun bersama. Saya senang. Christian (Horner) dan Helmut (Marko) memercayai saya untuk berada di tim. Tujuan kami adalah memenangkan kejuaraan ini dan sekarang kami telah melakukannya,” imbuhnya.

Selama 22 seri yang digelar untuk musim 2021, Max berhasil meraih 17 kali podium, dimana 10 diantaranya meraih podium pertama. Selain itu, Max juga mampu meraih 10 pole position dan lima kali bubuhkan lap tercepat.

Hingga di akhir musim balap F1 2021, total nilai yang dibukukan oleh Max pada klasemen pebalap sebanyak 395,5 poin, unggul 8 poin dari Lewis yang meraih 387,5 poin.

Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, Rommy Averdy Saat turut mengapresiasi keberhasilan Max di F1 Abu Dhabi.

Menurutnya, perebutan titel Juara Dunia F1 2021 pada seri penutup di Abu Dhabi membuktikan bahwa Red Bull Racing mempersiapkan strategi lebih matang.

Baca juga:  Federal Oil Saksikan Prosesi Peluncuran Tim Gresini Racing MotoGP 2022

“Kemenangan ini merupakan suatu pembuktian teknologi pelumas Mobil1™ yang unggul. Oleh karena itu, kami mengajak konsumen untuk bersama-sama merasakan keunggulan oli pada kendaraan Anda,” jelasnya.

“Produk-produk tersebut telah tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil1™ dan Mobil Super™,” pungkas Rommy. [dp/MTH]