Swap Baterai di Gerai Circle-K Cuma Butuh 9 Detik | dapurpacu.id

Swap Baterai di Gerai Circle-K Cuma Butuh 9 Detik


DAPURPACU – Swap Energi Indonesia menggandeng Circle-K memberikan kemudahan bagi pemilik sepeda motor listrik dengan menyediakan titik penukaran baterai (swap point).

Lokasi penukaran baterai tersebut tersebar di seluruh outlet Circkle-K yang berada di Bali. Kolaborasi ini dalam rangka ikut merealisasikan salah satu agenda utama G20 yaitu transisi energi.

Irwan Tjahaja, founder Swap Energi Indonesia mengatakan, hadirnya Swap Energi di setiap outlet Circle-K Bali untuk memberi rasa nyaman saat mengendarai motor listrik.

“Hanya butuh waktu 9 detik menukar baterai, pengguna sudah mendapatkan baterai yang penuh di setiap outlet Circle-K untuk melanjutkan perjalanan kembali dengan jarak tempuh tanpa batas,” ujarnya, dalam siaran resmi, Jumat (17/12) lalu.

Menurut Irwan, kendaraan listrik (electric vehicle/EV) baik sepeda motor maupun mobil, menjadi solusi untuk menyelamatkan bumi dari polusi udara dan pemanasan global.

Namun, tutur dia, ada hal yang menghambat masyarakat untuk beralih ke model kendaraan ini adalah ketidak tersedianya stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU).

“Dibutuhkan waktu cukup lama untuk mengisi daya baterai, sementara harga pembelian motor dan baterai relatif tinggi dengan keterbatasan jarak tempuh,” tambahnya.

Dengan adanya inovasi dalam kemajuan transportasi ini, kebutuhan mobilitas masyarakat dapat terpenuhi tanpa memberikan dampak buruk terhadap sekitar.

Menariknya, penukaran Swap baterai sendiri gratis dan garansi baterai seumur hidup. Sehingga, pengendara dapat lebih hemat waktu dan biaya.

Pengguna hanya cukup membayar apa yang mereka pakai, dengan melakukan top up kuota perjalanan berbasis kilometer saat mengendarai motor melalui aplikasi.

Saat ini, Swap Energi Indonesia menggandeng Smoot Motor Indonesia menghadirkan Smoot Motor Listrik Pintar yang dilengkapi dengan Swap baterai.

Motor listrik ini juga terintegrasi aplikasi SWAP Energi dengan berbagai fitur pilihan, seperti menemukan titik penukaran baterai terdekat, cek kondisi motor maupun baterai, dan mengaktifkan sistem keamanan anti maling.

“Mari kita tingkatkan lagi semangat menciptakan pertumbuhan ekonomi yang kuat, berkelanjutan, dan berimbang,”, sambung Yosef Nyoman Gunadi, Direktur Utama PT Circleka Indonesia Utama.

“Dimulai dengan mengambil langkah kecil, kita semua bisa membawa perubahan untuk memberikan manfaat ekonomi, sosial dan lingkungan, serta menciptakan generasi selanjutnya yang bisa menikmati keindahan bumi di masa depan,” pungkasnya. [dp/MTH]