New Peugeot 2008 Raih Penghargaan Terbaik di Italia

DAPURPACU – Calon pendatang baru di segmen SUV di Indonesia, Peugeot 2008, terus menorehkan ragam prestasi di dunia khususnya di kawasan Benua Biru (Eropa).

Kali ini, penghargaan tersebut diraih di ajang Auto Eropa di Italia. Inilah penghargaan untuk generasi baru Peugeot 2008, menggenapi pencapaian dari produk-produk Pug sebelumnya.

“Penghargaan ini sekali lagi menegaskan keakuratan proyek industri Peugeot, dengan platform dan desain tegas, merupakan cikal bakal konsep otomotif baru,” kata Salvatore Internullo, Managing Director of Peugeot Italy.

Dia menambahkan, New 2008 adalah mobil dengan desain yang tajam dan berkualitas tinggi. Tapi yang terpenting dengan tingkat inovasi teknologi yang sangat tinggi, juga terkait dengan 100% listrik.

“Di Italia, hanya dalam beberapa bulan, 20.000 pelanggan telah memilih New 2008. Dengan tahapan baru ini, brand Peugeot secara signifikan meningkatkan citra dan kekuatannya di pasar Italia,” imbuhnya.

Selain anggota UIGA (Persatuan Media Otomotif Italia), terdapat juri dari opinion leader dan publik yang ikut serta dalam pemungutan suara. Alhasil, dapat dipilih yang terbaik dari ketujuh finalis.

Penghargaan Auto Europa diberikan kepada mobil terbaik untuk menjadi salah satu pemain utama di pasar Italia pada tahun mendatang. 15 kandidat dipilih dengan produksi minimal 10.000 unit dan harus dipasarkan di Eropa juga.

New Peugeot 2008 dibekali karakter desain yang kuat dan khas. Selain itu, tingkat teknologi lebih modern dan hi-tech dengan adanya fitur i-Cockpit® 3D.

Istimewanya, New 2008 merupakan kendaraan multi-energi yang menawarkan kebebasan untuk memilih jenis mesin sesuai dengan kebutuhan dan penggunaan, yaitu 100% listrik, bensin atau diesel.

Bagi Peugeot, penghargaan ini merupakan yang ke-6 setelah sebelumnya diraih oleh 207, 208, 2008 dan 308 pada 2015. [dp/MTH]