Honda Civic Didapuk Mobil terbaik di Negeri Paman Sam

DAPURPACU – Honda Civic dianugerahi penghargaan sebagai mobil terbaik (Car of the Year) di ajang North American Car Truck and Utility Vehicle of the Year Awards 2022.

Pencapaian ini hasil penilaian para jurnalis Amerika Serikat dan Kanada berdasarkan evaluasi komprehensif dari inovasi, desain, kinerja keselamatan dan berkendara, kepuasan pelanggan, dan lain sebagainya.

Dalam keterangan tertulisnya kepada Dapurpacu.id, penghargaan ini menjadi yang pertama diraih oleh Honda sebagai sebuah model baru yang baru saja dirilis pada 2021.

Selain itu, prestasi ini juga merupakan yang pertama dicapai dalam empat tahun sejak penghargaan Honda Accord yang diterima pada 2018.

“Bagi Honda Civic, ini menjadi penghargaan berikutnya setelah sebelumnya meraih gelar North American Car of the Year pada 2006 dan 2016,” tulis Honda, saat penyerahan penghargaan di Detroit, Michigan, Amerika Serikat.

Honda Civic generasi ke-11 diluncurkan di Amerika Serikat pada Juni 2021, dengan penyegaran pada desain yang makin tajam menonjolkan kesan sporty dan canggih.

Teknologi keselamatan canggih Honda Sensing menjadi fitur standar pada Honda Civic terbaru itu, untuk meningkatkan kinerja keselamatan berkendara terkini.

Fitur-fitur di dalamnya meliputi Collision Mitigation Brake System (CMBS), Road Departure Mitigation (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC), Lane Keeping Assist System (LKAS) dan Traffic Sign Recognition (TSR).

Honda Civic mengusung mesin berkapasitas 1.500 cc plus turbocharged, yang menghasilkan tenaga 176 hp dengan torsi puncak mencapai 240 Nm. [dp/MTH]

Previous articlePenjualan Ritel Daihatsu Melonjak 83,7 Persen di Awal 2022
Next articleHyundai Creta Show-off di 140 Mal Ternama di Indonesia