Penjualan Ritel Daihatsu Melonjak 83,7 Persen di Awal 2022

Penjualan All New Xenia naik signifikan hingga 350 persen di Januari lalu, dibandingkan bulan yang sama tahun sebelumnya.

DAPURPACU – Daihatsu mengawali tahun 2022 dengan pencapaian penjualan ritel positif, dengan mencatatkan angka total 17.506 unit. Sementara untuk wholesales meraih 18.319 unit.

Jumlah penjualan ritel tersebut melonjak signifikan sebesar 83,7 persen, bila dibandingkan dengan bulan yang sama tahun sebelumnya sebanyak 9.528 unit.

Dari angka pencapaian itu, top 3 model Daihatsu penyumbang penjualan terbanyak dihasilkan oleh Sigra sebanyak 4.931 unit, atau berkontribusi sebesar 28,2 persen.

Disusul dengan Gran Max Pick Up yang berkontibusi sebanyak 3.767 unit (21,5 persen), serta Daihatsu Ayla dengan penjualan ritel sebesar 2.376 unit (13,6 persen).

Sementara jikaa membandingkan penjualan per-model antara Januari 2022 dengan Januari 2021, top 3 kenaikan penjualan tertinggi mampu dihasilkan oleh New Xenia yang naik hingga 350 persen.

Jumlah ini melonjak tiga kali lipat menjadi 2.286 unit dari sebelumnya 654 unit (2021). Diikuti Sigra naik 222% menjadi 4.931 unit dan Ayla 200% menjadi 2.376 unit.

Baca juga:  Perdana, Daihatsu Ajak Paguyuban AHJ Buka Puasa Bersama

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation mengatakan, Daihatsu bersyukur dapat mengawali penjualan awal 2022 dengan raihan positif.

“Kami berharap capaian baik ini bisa terus berlangsung, diiringi peningkatan pasar otomotif nasional,” tandas Hendrayadi, dalam siaran resminya, Rabu (9/2). [dp/MTH]

Previous articlePermudah Layanan Digital, Adira Finance Resmi Gandeng OVO
Next articleHonda Civic Didapuk Mobil terbaik di Negeri Paman Sam