Astra Motor Yogyakarta Terus Edukasi Berkendara Aman ke Masyarakat

DAPURPACU – Tak bisa dipungkiri, tingkat kecelakaan sepeda motor yang tinggi kerap kali melibatkan usia produktif alias remaja dengan rentang umur 18 – 34 tahun.

Melihat kondisi tersebut Astra Motor Yogyakarta turut menunjukkan kepeduliannya dengan terus mengedukasi keselamatan berkendara ke seluruh lapisan masyarakat.

Di bulan ini, tim instruktur safety riding Astra Motor Yogyakarta membidik kepada mereka yang berada di usia produktif. Tercatat hingga pekan ketiga Februari ini sudah ada 452 peserta yang mengikuti pelatihan safety riding.

Mereka terdiri dari komunitas Gojek Yogyakarta, SMK Muhammadiyah Playen, SMK YPT 2 Purbalingga, SMK Muhammadiyah Sumpiuh dan perwakilan komunitas Honda PCX Club Indonesia.

Selain mendapatkan materi teori berkendara yang aman dan benar, peserta juga mendapatkan simulasi dan praktek secara langsung di lokasi yang tersedia.

Dipandu oleh instruktur safety riding yang sudah tersertifikasi secara nasional, praktek yang diberikan mulai dari teknik pengereman, slalom/menikung sampai teknik keseimbangan.

Baca juga:  Bale Santai Honda Kembali Dihadirkan PT WMS, Catat Lokasinya

Menurut Community Development & Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta, Muhammad Ali Iqbal, pondasi dasar dalam berkendara adalah teknik keseimbangan.

“Apabila pengendara sudah memiliki skill keseimbangan yang bagus maka dalam berkendara dapat mengatur handling sepeda motor tersebut,” imbuh Ali, dalam siaran resmi, Kamis (24/2).

Di pekan terakhir bulan ini, rencananya Astra Motor Yogyakarta akan menghadirkan pelatihan bersama dengan komunitas Honda StreetFire Club Indonesia dan Jogja Vario Community dengan target 61 orang.

“Kami berharap para peserta dapat menjadi duta kasih sayang berkendara yang aman bagi pengendra yang lain khususnya bagi kerabat keluarganya,” pungkas Ali. [dp/MTH]

Previous articleNew Carry Pikap Masih Jadi ‘Amunisi’ Andalan Suzuki
Next articleMercedes-Benz GLC Night Edition Tampil Makin Mewah, Full Amunisi!