Tiket MotoGP Mandalika Ludes Terjual, Ercik Thohir: Bakal ada Tambahan Tiket

DAPURPACU – Dua pekan sebelum balapan digelar, penjualan tiket MotoGP Mandalika hari ketiga, Minggu (20/3) sudah ludes terjual. Namun, tiket untuk sesi latihan dan kualifikasi masih tersedia.

Hal itu diungkapkan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir yang menyatakan bahwa tiket hari balapan utama MotoGP 2022 Pertamina Grand Prix of Indonesia telah habis terjual.

Erick menyebut, ini berkat antusiasme yang makin meningkat dari masyarakat, baik individu, komunitas, para sponsor, korporasi baik BUMN maupun swasta, serta dukungan penuh dari pemerintah daerah, khususnya Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Meski begitu, Erick menyebut Dorna Sports telah menambah 1.000 tiket grand stand untuk menonton di hari ketiga. Nantinya, tiket ini akan diperuntukkan buat masing-masing 500 penggemar dari Marc Marquez dan Maverick Vinales.

“Kita masih menyediakan tambahan kuota untuk fans Marc Marquez dan Maverick Vinales masing-masing 500 tiket Grandstand yang kami yakin akan diserbu fans,” ujar Erick dalam konferensi pers terkait persiapan Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022, Minggu (6/3).

Namun begitu, Erick mengatakan untuk tiket harian sesi latihan pada Jumat (18/3) dan sesi kualifikasi pada Sabtu (19/3) masih tersedia.

“Sejak awal saya secara reguler memonitor persiapannya sesuai arahan Bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi), apalagi ada kolaborasi BUMN,” ungkap Erick.

“Tentu juga saya berterima kasih atas animo masyarakat yang tinggi, tidak hanya fanbase MotoGP, tapi juga masyarakat Indonesia secara umum dan warga Lombok,” pungkas Erick. [dp/DF]

Previous articlePeugeot 2008 Didapuk Jadi Mobil Terbaik di Afrika Selatan
Next articleSebelum Tampil di Mandalika, Para Rider MotoGP Bakal Lakukan Parade di Jakarta