BMWCCI OMR Periode 2019-2021 Rampung, Berikut Kegiatannya

DAPURPACU – BMW Car Clubs Indonesia One Make Race (BMWCCI OMR) baru saja menggelar seremoni penutupan ajang balap untuk periode 2020-2021, (Sabtu (26/3) di Jakarta.

BMWCCI OMR sendiri merupakan balap mobil turing yang menjadi bagian dari kejuaraan Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) yang digelar di Sentul Internasional Circuit, Jawa Barat.

BMWCCI OMR menjadi kegiatan motorsport tahunan yang telah berjalan sejak Desember 2017 yang pertama kali diresmikan oleh Presiden BMWCCI ke-5, Asido Regazzoni Simanjuntak.

Adapun closing ceremony BMWCCI OMR yang berlokasi di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, turut dihadiri oleh Lola Moenek, General Manager Sirkuit Sentul dan sejumlah pengurus IMI, serta perwakilan para pebalap dan sponsor.

Presiden BMWCCI periode 2019-2021, Raden Cahyo Adhi Nugroho Martosubroto mengatakan, dengan berakhirnya kegiatan ini, diharapkan kompetisi dapat selalu memberikan kesempatan untuk pembibitan pebalap baru.

Baca juga:  Pebalap Honda Racing Indonesia Siap Raih Podium (Lagi) di Seri 3 ISSOM 2022

“Semoga ajang ini dapat mencetuskan para pebalap baru berprestasi, terutama anggota BMWCCI yang berasal dari daerah, sehingga BMWCCI dapat memberikan manfaat yang baik kepada seluruh anggotanya,” kata Adhi disela sambutannya di acara Closing Ceremony.

Ia pun berharap, program balap satu merek ini dapat terus berjalan dan menjadi kebanggaan bagi BMWCCI di dunia motorsport, baik di dalam negeri dan luar negeri.

“Semoga juga mampu berpartisipasi dalam kegiatan balap mobil turing yang akan diadakan di Sirkut Internasional Mandalika pada Oktober 2022 dan Sirkuit Internasional Bintan pada 2024 mendatang,” tandasnya.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan closing ceremony ini maka berakhirlah seluruh kegiatan BMWCCI Motorsport periode 2019 – 2021,” sambungnya.

Di kesempatan yang sama, Pengurus BMWCCI Motorsport periode 2019-2021, Antonius Gita Prasetyo menuturkan, pada perhelatan akbar BMWCCI OMR 2020-2021 ini telah tercipta beberapa rekor dan pencapaian baru.

Baca juga:  Pebalap Honda Racing Indonesia Siap Raih Podium (Lagi) di Seri 3 ISSOM 2022

“Pencapaian itu antara lain dibukanya kelas baru E30 Open untuk sasis BMW jenis E30 dalam OMR. Kelas ini diikuti oleh tiga pebalap. Lalu, ada penghargaan Best Team Livery yang didapatkan dari penilaian estetika mobil balap, dimenangkan oleh Tim Balap BMWCCI Jakarta Chapter Racing Team (JCRT),” beber Gita.

Tidak itu saja, Gita menyebut ada juga penghargaan Best Racing Team yang didapatkan dari perhitungan akumulasi poin kejuaraan terbanyak di satu tim oleh pebalapnya dalam satu musim balap.

“Itu dimenangkan oleh Motorsoul Racing Team dari klub BMWCCI E30 Register. Kemudian, ada penghargaan Best Lap Time yang didapatkan dari rekor lap time tercepat yang baru, yaitu Lap Time 1.56.680 yang dimenangkan oleh Victor Herryanto dari tim Risqy Motorsport,” terangnya.

Lola juga memberikan komentarnya terkait ajang balap BMWCCI. Menurutnya, BMWCCI adalah akan menjadi sebuah wadah baru sebuah komunitas motorsport.

Baca juga:  Pebalap Honda Racing Indonesia Siap Raih Podium (Lagi) di Seri 3 ISSOM 2022

“BMWCCI ini kalau saya bilang masih muda, tapi profesional. Nah kalau kali ini kalian membuat even 2 tahun yakni 2019-2021 di Sentul, komunitas ini ada eksis dan itu baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Gerry Nasution,selaku perwakilan Pengurus Baru BMWCCI periode 2022 pun mengharapkan program OMR ini dapat terus berjalan.

“Kita pengen terus dan terus berkembang, bisa menghasilkan banyak bibit pebalap baru, menjadi wadah positif dan bisa mengharumkan nama bangsa,” tukasnya.

Sebagai informasi, BMWCCI merupakan satu-satunya Official BMW Club atau klub BMW resmi yang ada di Indonesia, di bawah naungan BMW Clubs Asia (BMW CA).

Dengan jumlah total anggota lebih dari 3.600 member yang tersebar luas di seluruh Nusantara, menjadikan BMWCCI sebagai klub anggota BMW Clubs Asia yang terbesar. [dp/DF]