DAPURPACU – Setelah tertunda selama dua tahun karena pandemi, akhirnya Idemitsu Moto Lounge resmi dibuka sebagai tongkrongan baru para pemilik sepeda motor di Jakarta khususnya, Jumat (25/3) lalu.
Bengkel sekaligus lokasi berkumpulnya para bikers ini dipegang sepenuhnya oleh PT Idemitsu Lube Techno Indonesia (ILTI) yang mengusung konsep one stop shopping.
Presiden Direktur ILTI, Toshiki Ikeda menuturkan, Idemitsu Moto Lounge dapat dikatakan sebagai rumah kedua bagi komunitas otomotif di Indonesia, baik mobil maupun motor.
“Kami adalah perusahaan yang menerapkan filosofi ‘Creating Human Business’. Untuk itu, kami tak hanya menjual pelumas saja tapi ingin terkoneksi dan memberi pengalaman baru untuk para pelanggan produk kami,” jelas Ikeda.
Menempati lokasi di jantung Kota Jakarta yakni bersebelahan dengan Cilandak Town Square (Citos), Ikeda mengaku ingin menjangkau seluruh konsumennya yang tidak jauh dari bengkel.
“Meski berada di jantung kota, tidak berarti kami tidak ingin menjangkau wilayah lainnya seperti Depok, Tangerang maupun Bekasi,” tambah Ikeda.
Idemitsu Moto Lounge menyediakan lima fasilitas di dalamnya, yakni kantor pemasaran Idemitsu, Katros Custom Bike Shop, RC Motogarage, TJM Autoworks, serta Jelajah Motocafe.
Rinciannya, Katros dikenal sebagai pembuat motor custom, termasuk yang digunakan oleh Presiden Joko Widodo. Kemudian RC Motogarage menyediakan berbagai perlengkapkan berkendara.
Lalu ada TJM Autoworks adalah bengkel yang melayani motor dan mobil, terakhir adalah Jelajah Motocafe menjadi tempat bersantai sembari menikmati makanan dan minuman.
“Semua mitra bisnis kami di sini merupakan merek terkemuka dan terpercaya, yang memiliki banyak kesamaan misi dan visi bisnis dengan Idemitsu. Kami sama-sama saling memahami dan melengkapi,” tuturnya.
Untuk memberi keuntungan lebih pada pelanggan, Idemitsu bakal menghadirkan aplikasi Loyalty Program khusus komunitas yang akan terhubung dengan TJM Autoworks.
Program ini dirancang untuk memberikan banyak benefit bagi komunitas pelanggan Idemitsu, salah satunya menyediakan ruangan untuk acara yang berhubungan dengan komunitas mereka di sana.
Selain itu, mereka juga bakal meluncurkan pelumas khusus moge. Produk baru yang dijadwalkan dirilis pada Juni-Juli mendatang ini diklaim memiliki banyak kelebihan dan sudah lulus uji di Laboratorium Idemitsu di Jepang.
Dalam kesempatan yang sama, Idemitsu juga memperkenalkan brand ambassador mereka yakni Noah Band. Ikeda meyakini dipilihnya band itu karena memiliki visi yang sama.
“Dengan berbagai fasilitas dan rencana kerja di tahun ini, pemilihan Band Noah kami rasa cocok. Kami sudah merencanakan beberapa program menarik, jadi nantikan saja,” tandasnya.
Vokalis Noah Band, Nazril Irham atau akrab disapa Ariel mengaku bangga dengan dipilihnya mereka sebagai duta salah satu brand produk otomotif terkemuka di Indonesia.
“NOAH tentu saja merasa sangat terhormat. Semoga kerja sama kami ini bisa memberikan banyak benefit bagi fans dan masyarakat Indonesia,” tutup Ariel. [dp/MTH]