Peugeot 3008 Hybrid, Armada Resmi Tentara Perancis

DAPURPACU – Peugeot 3008 Plug-in Hybrid didapuk sebagai armada mobil tentara nasional dan polisi Perancis, Gendarmerie’s, dibawah Kementerian Dalam Negeri Perancis.

Sebelumnya, 5008 SUV juga menjadi armada resminya guna membantu kelancaran mobilitas Gendamerie sejak tahun lalu. Kementerian Dalam Negeri Prancis telah menerima 395 unit pengiriman pertama 3008 Plug-in Hybrid.

Pengiriman ini menegaskan bahwa 3008 Plug-in Hybrids memenuhi spesifikasi organisasi yang menuntut dalam hal keandalan dan kinerja, serta emisi gas buang rendah.

Kebijakan ini juga sejalan dengan pendekatan elektrifikasi kendaraan dan tingkat kinerja terbaik. Dengan daya kumulatif 225 hp dan torsi 360 Nm, dan performa kemampuan selama patroli dalam mode listrik.

Adapun spesifikasi dari mobil ini yaitu daya jelajah baterai listrik berdaya 90 kW berkapasitas 13,2 kWh hingga mencapai 56 km, sementara konsumsi bahan bakar gabungan maksimum 71,4 km/liter.

Seluruh armada telah dilengkapi peralatan khusus operasional dalam balutan warna biru langit, dengan emblem bertuliskan ‘GENDARMERIE NATIONALE’. Berdasarkan pengujian internal, emisi CO2 yang dihasilkan hanya 32 g/km.

Khusus diproduksi di pabrik Stellantis di Sochaux, kemudian dikonversi oleh EGP di Hordain, produsen bodywork direferensikan untuk semua kendaraan sablon Grup.

Unit tambahan untuk Gendarmerie sudah dijadwalkan bakal dikirim pada kuartal pertama 2022, untuk melancarkan mobilitas mereka. [dp/MTH]

Previous articleSumatera Bike Week 2022 Bakal Digeruduk Ribuan Bikers se-Nusantara
Next articleWuling EV Tampil Perdana di Surabaya