Yuk Simak Ubahan Detail All New Ertiga Hybrid

DAPURPACU – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi memasarkan All New Ertiga Hybrid untuk melengkapi lini model low Multi Purpose Vehicle (LMPV) andalannya tersebut di Indonesia.

Diproduksi fasilitas pabrik Suzuki di Cikarang, Jawa Barat, Suzuki menyematkan total 17 ubahan terbaru pada All New Ertiga Hybrid dibandingkan dengan versi bensin.

Adapun ubahan tersebut meliputi desain secara keseluruhan, penambahan fitur-fitur, dan yang paling utama adalah dipasangkannya teknologi Smart Hybrid pengembangan terkini.

Ubahan paling menonjol adalah teknologi hybrid yang ramah lingkungan dan irit bahan bakar. Menurut President Director Suzuki Indonesia, Shingo Sezaki, pihaknya melakukan studi yang komprehensif dan mendalam untuk produk terbaru ini.

“Kami membuat inovasi terkini dengan menggabungkan tren teknologi dan kebutuhan sehari-hari masyarakat Indonesia,” jelas Sezaki, disela-sela peluncuran beberapa waktu lalu.

“Hasilnya, All New Ertiga Hybrid menawarkan manfaat sebuah mobil elektrifikasi dan efisien dalam pemakaian bahan bakar namun dengan harga yang sangat kompetitif,” sambungnya.

Baca juga:  Suzuki Jimny 3-Door Terdampak Recall, ini Masalahnya

All New Ertiga Hybrid hadir dalam empat varian meliputi tipe GX MT dan GX AT, serta Suzuki Sport (SS) transmisi manual (MT) dan otomatis (AT), dengan harga mulai dari Rp270,3 juta – Rp292,3 juta on the road (OTR) Jakarta.

Pada eksterior, ubahannya terdiri dari New Front Grille Design, New Auto Retractable Outside Mirror, New Antenna Type, New Alloy Wheel Black Polish Design, New Backdoor Garnish Design, New ‘Hybrid’ Emblem di buritan, serta pilihan warna baru yaitu New Mellow Deep Red Color.

Sementara di kabin, All New Ertiga Hybrid tampil dengan menggunakan New MID Design, New Interior Ambience Color, New Seat Material Color, dan New Interior Ornament.

Menyoal fitur-fiturnya, terdapat lima perubahan lain untuk mendukung kinerja teknologi Suzuki Smart Hybrid, seperti New ESP (Electronic Stability Programme).

Lalu terdapat juga fitur canggih New Hill Hold Control, New GSI (Gear Shift Indicator), New Cruise Control, dan New Auto Light with Guide Me Light.

Baca juga:  Manfaatkan Fitur All New Ertiga Hybrid Cruise Saat Mudik

Unsur kenyamanan dalam berkendara baik bagi pengemudi maupun penumpang hingga pada jok baris ketiga tetap diutamakan Suzuki untuk All Ne Ertiga Hybrid, mulai dari basis sasis monokok.

Penggunaan sasis ini mampu memberikan kenyamanan lebih karena suspensinya semakin empuk. Kemudian tersedianya fitur Keyless + push start/stop button untuk memudahkan pengendara.

Untuk penumpang di baris kedua tersedia armrest, kemudian ventilated cup holder, head unit berukuran 8 inci serta kapasitas bagasi yang besar guna meletakkan barang bawaan.

Sebagai inforamsi, All New Ertiga Hybrid memiliki perbedaan dengan mobil elektrifikasi (EV) pada umumnya dimana seluruh sumber tenaganya mengandalkan listrik.

Untuk LMPV hybrid Suzuki ini menggunakan sumber tenaga yang berasal dari mesin bensin konvensional, dipadu dengan ISG (Integrated Starter Generator) dan Lithium-Ion Battery.

Komponen ISG berfungsi sebagai motor dan generator yang menangkap dan menyimpan energi listrik ke Lithium-Ion Battery. Energi ini yang menjaga komponen kelistrikan tetap menyala saat mobil dalam posisi berhenti (engine auto start stop aktif).

Baca juga:  Suzuki Jimny 3-Door Terdampak Recall, ini Masalahnya

Deputy Director Sales & Marketing 4W PT SIS, Hady S Halim meyakini, All New Ertiga Hybrid akan menjadi pelopor mobil elektrifikasi yang terjangkau oleh masyarakat.

“Terutama bagi yang beraktivitas harian di perkotaan yang sarat dengan kemacetan, dan sesuai kebutuhan saat ini dimana harga bahan bakar naik,” imbuh Hady.

Menurutnya, konsumen yang memilih All New Ertiga Hybrid sebagai kendaraan keluarga adalah pilihan pintar, manfaatnya pun akan terasa lebih optimal saat digunakan dalam kondisi kemacetan.

“Kami mengajak Anda menggunakan All New Ertiga Hybrid yang nyaman digunakan, ramah lingkungan, dan membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien,” tandasnya. [dp/MTH]

Previous articleBerbekal ini, All New Ertiga Hybrid Jadi LMPV Pertama Bermesin Ramah Lingkungan
Next articleAstra Isuzu ‘Kebanjiran’ Pemesanan Untuk MU-X dan D-Max Terbaru