Astra Isuzu ‘Kebanjiran’ Pemesanan Untuk MU-X dan D-Max Terbaru

DAPURPACU – Terus membaiknya perekonomian di Indonesia secara tidak langsung memicu menggeliatnya berbagai sektor lain, seperti komoditas pertambangan, minyak dan gas, serta perkebunan.

Tak bisa dipungkiri juga bahwa kondisi tersebut turut berpengaruh pada permintaan konsumen pada unit-unit kendaraan komersial maupun penumpang.

Hal inilah yang makin dirasakan oleh Astra Isuzu pada peningkatan permintaan untuk All New MU-X 4×4 dan mobil pick up double cabin D-Max 4×4.

Seperti diketahui, kedua model tersebut resmi diluncurkan di ajang GIIAS November 2021 dan mulai dipasarkan pada Maret 2022. Sejak itu diklaim permintaannya terus melonjak.

Chief Operation Officer (COO) PT Astra International Tbk – Isuzu Sales Operation, Yohanes Pratama mengatakan, untuk target penjualan keduanya sudah dicanangkan sekitar 100-150 unit per bulan.

“Dari target itu ternyata permintaannya sejak Maret hingga Juni lalu mencapai dua kali lipat, yakni sampai 300 hingga 400 unit,” jelas Yohanes, dalam siaran resminya.

Dengan tingginya permintaan konsumen, lanjut dia, pihaknya berusaha untuk memenuhinya, meski Isuzu di Indonesia sedang beradu cepat mendapatkan lebih banyak kuota pengiriman MU-X dan D-Max dari Thailand.

“Kedua mobil ini makin digemari di sejumlah negara. Tinggal kita cepat-cepatan dengan negara lain, soalnya ini mobil CBU (Completely Build Up, Red),” tambahnya.

Dengan pencapaian awal tersebut Yohanes cukup optimis pada penjualan kedua secara kumulatif sebanyak 1.200 unit hingga akhir tahun ini. Terlebih pasar SUV high 4×4 terus menunjukkan peningkatan.

Hal ini diperkuat dengan kenaikan pasar komoditas perkebunan, pertambangan maupun migas, pasca pandemi yang berangsur normal. Untuk itu, Astra Isuzu akan memfokuskan pada pelayanan purna jualnya.

Astra Isuzu akan menyediakan mekanik dan suku cadang on site di tempat pelanggan.

Fokus tersebut ditujukan pada penjualan dan after sales service kepada segmen pertambangan, perkebunan, migas dan perusahaan rental yang melayani tiga segmen tadi.

Seperti diketahui, tampilan teranyar MU-X dan D-Max diklaim membuat sosoknya makin gagah secara keseluruhan. Mesinnya juga baru, lebih kompak dari model sebelumnya (2.500 cc). Meski hanya 1.900 cc, tenaganya lebih besar.

Yohanes memaparkan, Astra Isuzu tidak menitikberatkan pada model baru saja, juga layanan after sales yang bisa menjangkau kebutuhan konsumen. Untuk itu, pihaknya sudah menyiapkan mekanik on site.

“Kami akan menempatkan mekanik di site konsumen, serta ketersediaan suku cadang berdasarkan kebutuhan secara harian,” imbuhnya kemudian.

Program ini menjadi hal yang baru, dimana sebelumnya program tersebut hanya diterapkan untuk armada truk Isuzu milik konsumen saja. [dp/MTH]

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com