Punya Potensi Besar, Mazda Buka Dealer Baru di Sultan Agung Bekasi

DAPURPACU – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) bersama PT Sentral Oto Maju meresmikan dealer Mazda terbaru yang berlokasi di Jalan Sultan Agung, Bekasi Barat, Senin (20/6).

Mazda Sultan Agung menjadi dealer kedua yang diresmikan pada tahun ini oleh PT EMI, sekaligus dealer ke-26 di seluruh Indonesia.

Managing Director PT EMI, Ricky Thio menuturkan bahwa hadirnya dealer Mazda di wilayah Bekasi ini melengkapi portofolio jaringan Mazda di Indonesia saat ini.

“Untuk itu kami berkomitmen terus memperkuat jaringan dealer dengan meresmikan fasilitas baru di berbagai area strategis di Indonesia,” kata Ricky disela peresmian.

“Kami juga terus menjunjung tinggi citra Mazda dengan menerapkan pelayanan prinsipal di Jepang dan mengadopsi Corporate Identity terkini,” sambungnya.

Mengenai pemilihan lokasi, Ricky menuturkan bahwa Bekasi memiliki potensi yang sangat tinggi sebagai wilayah penyangga Ibu kota dan menjadi salah satu pasar penting.

Baca juga:  Jelang GIIAS, Mazda Indonesia Luncurkan Dua Model Facelift Sekaligus

“Bekasi merupakan salah satu market yang penting bagi kami dari sisi penjualan maupun aftersales. Pertumbuhannya di 2020-2021 mencapai 42% dengan market share 39%,” bebernya.

Ricky menambahkan, pertumbuhan yang tinggi itu dapat terlihat dari pengguna kendaraan Mazda terhitung sekitar 5 ribu unit yang seliweran di wilayah Bekasi dan sekitarnya.

“Jadi ini sebenarnya menjadi sangat potensi yang begitu besar bagi penjualan maupun workshop dealer Mazda Sultan Agung,” imbuh Rocky kemudian.

Ia pun berharap kehadiran dealer ini juga untuk memudahkan para pelanggan yang ingin memiliki Mazda atau melakukan perawatan berkala kendaraan Mazda-nya.

“Harapannya mereka para customer tidak perlu jauh-jauh ke Jakarta, seperti ke dealer di Sunter, Jatinegara atau Cibubur. Jadi warga yang di daerah Bekasi, bisa ke Sultan Agung,” tutupnya.

Dilengkapi fasilitas 3S (Sales, Service dan Spare Part), Mazda Sultan Agung dibangun dengan konsep desain modern nan minimalis, sehingga memperkuat kualitas premium pabrikan asal Jepang ini.

Baca juga:  Jelang GIIAS, Mazda Indonesia Luncurkan Dua Model Facelift Sekaligus

Di area showroom dapat menampung lima unit display termasuk delivery section. Sementara di area bengkel tersedia 5 service bay yang dilengkapi peralatan sesuai standar Mazda Corporation Jepang.

Selain ruang pajang dan servis, outlet ini juga menyediakan fasilitas lain seperti customer lounge lengkap dengan makanan dan minumannya, kids corner dan akses internet gratis. [dp/DF]