Delvintor Siap Tampil Maksimal di MXGP Samota

DAPURPACU – Muhammad Delvintor Alfarizi bersiap menghadapi Motocross Grand Prix (MXGP) yang bakal digelar di Samota, Nusa Tenggara Barat, akhir pekan ini (26/6).

Pada ajang balap motorcross tingkat dunia itu, pebalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) ini mendapatkan ‘status’ wildcard dan akan bersaing dengan crosser-crosser andal di kelas MX2.

Bagi Delvintor, ini merupakan tahun keduanya terjun di ajang MXGP. Beragam persiapan dan latihan dilakukan oleh crosser berusia 21 tahun ini untuk dapat memberikan penampilan yang membanggakan.

Untuk mempertajam skill dan kompetensi crosser muda asal Jakarta ini, AHRT memboyong Delvintor ke Eropa untuk berlatih di beragam track motocross Eropa selama 1,5 bulan.

Di ajang MXGP tahun ini, Delvintor akan menggunakan motor berbasis Honda CRF250R. Baginya, Sirkuit Samota menjadi yang pertama kali dicicipi.

“Sehingga berbekal latihan bersama tim, saya berharap dapat menaklukkan segala tantangan dan meraih hasil yang bagus di di MXGP Samota,” ujarnya dalam siaran resmi.

Baca juga:  Hadir di MXGP Samota, Pertamina Lubricants Tawarkan Promo Pembelian Pelumas

Selain itu, Delvintor juga akan turun di kelas MX2 Kejuaraan Nasional Motorcross, dengan menggunakan tunggangannya yang sama (CRF250R).

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, Andy Wijaya mendukung penuh Delvintor yang akan melakoni balap di MXGP Samota.

“Kami berharap penampilan Delvintor di MXGP Samota dapat menginspirasi semangat crosser berbakat di Tanah Air untuk terus berusaha menggapai mimpi mereka,” ujar Andy.

Beragam prestasi telah ditorehkan Delvintor di dunia balap motocross nasional, seperti Juara Nasional Motocross kelas MX2 2019 dan Juara Indonesian Power Track kelas MX2 pada 2021.

Sebagai informasi, kiprah Delvintor di dunia balap motocross tingkat dunia dimulai dari penampilan perdananya di MXGP Palembang. [dp/MTH]

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com