Simak Penyegaran Mitsubishi New Colt L300

DAPURPACU – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meluncurkan model pembaruan L300 untuk memenuhi regulasi Pemerintah tentang penerapan kendaraan diesel Euro 4.

Beragam ubahan disematkan, termasuk penyesuaian di sektor mesinnya dimana menitik beratkan pada hasil pembakaran dan gas buangnya. Meski begitu, konsumen diharuskan untuk menggunakan bahan bakar diesel yang sesuai.

Hal itu ditegaskan oleh Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro yang mengatakan bahwa bahan bakar diesel yang digunakan harus mengandung cetane 51 dengan sulfur tidak lebih dari 50 ppm.

Walau begitu, dengan hanya tersedianya bio solar yang disediakan oleh perusahaan penyedia BBM ‘plat merah’, Irwan menuturkan pengemudi tetap bisa mengisinya.

“Tidak perlu khawatir, bahan bakar yang tidak tepat tidak akan langsung merusak mesin, tapi perlu perawatan yang rutin,” kata Irwan, disela pemaparannya di peluncuran New Colt L300, Selasa (28/6).

Baca juga:  Intip Keunggulan Mitsubishi Pajero Sport Hingga Jadi 'Raja' Medium SUV

Dia memaparkan, dengan kondisi tersebut, MMKSI telah mengantisipasi kemungkinan yang terjadi dengan menyempurnakan purna jual, khususnya suku cadang fast moving.

Tersedia lengkap melalui seluruh diler resmi Mitsubishi Motors di Indonesia, dan suku cadangnya tidak mengalami ubahan bentuk maupun spesifikasi dasarnya.

Mengusung tagline ‘5UPER Launch’, terdapat lima keunggulan utama yang dipasangkan pada Colt L300 terbaru, yang digambarkan melalui akronim ‘SUPER’, yakni:

– ‘S’ untuk ‘Super Strong’. New Colt L300 dibekali mesin tipe 4N14 berkapasitas 2.268 cc berkonfigurasi dengan 4 silinder segaris DOHC Direct Injection, Inter Cooler Common Rail Turbocharger.

Hasilnya mampu melontarkan tenaga 98 hp pada 3.500 rpm dengan torsi puncak 200 Nm direntang putaran mesin 1.000 – 3.500 rpm. Kapasitas bak pun 40 persen lebih besar dari model sebelumnya.

– ‘U’ untuk ‘Super Untung’. New Colt L300 menghadirkan ukuran kargo 8% lebih luas, atau lebih panjang 200 mm menjadi 2.630 mm, sehingga memberikan kapasitas angkut lebih banyak. Plus konsumsi bahan bakar yang diklaim lebih irit.

Baca juga:  Rangkaian Model Unggulan Mitsubishi Hadir di Kota ini, Catat Waktunya!

‘P’ untuk ‘Super mudah dalam Perawatan’. Untuk urusan ini MMKSI menjamin perawatan terbaik akan diberikan di lebih dari 300 jaringan bengkel/diler resmi Mitsubishi. Termasuk ketersediaan suku cadang di lebih dari 3.500 outlet yang tersedia di Indonesia.

– ‘E’ untuk ‘Super Enak dipakai’. Penyegaraan New Colt L300 pada eksterior nampak pada desain bumper baru dan desain grille baru dengan porsi balutan chrome lebih banyak.

Sementara di interior ditunjukkan oleh kabin luas dan lega, desain speedometer baru, serta pegangan pintu dan posisi speaker yang baru. Posisi kabin juga lebih tinggi 100 mm.

Terdapat dua pilihan varian yakni, Pick-up Flat Deck dan Cab Chassis, yang fleksibel dan dapat disesuaikan dengan kesesuaian dan kebutuhan bisnis konsumen.

– ‘R’ untuk ‘Super Ramah Lingkungan’. New Colt L300 dilengkapi mesin diesel 4N14 dengan standar spesifikasi Euro-4, menghasilkan emisi lebih ramah lingkungan. [dp/MTH]