Mitsubishi New Colt L300 Euro 4 Resmi Meluncur, Target 30 Ribu Unit Setahun

DAPURPACU – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi meluncurkan Colt L300 generasi terbaru, dengan berbagai keunggulan dari model sebelumnya, Selasa (28/6).

Mengusung tagline ‘SUPER Launch’, ada lima kelebihan utama yang disematkan pada pikap andalan Mitsubishi Motors tersebut, yang diakronimkan sebagai ‘SUPER’.

President Director MMKSI, Naoya Nakamura mengatakan, New Colt L300 hadir untuk menyempurnakan model sebelumnya dengan beragam keunggulan, salah satunya sektor performa yang telah berstandar Euro 4.

“Selama lebih dari 40 tahun eksitensinya di Indonesia, pikap L300 telah menjadi partner bisnis terpercaya konsumen di Indonesia,” jelasnya disela peluncuran secara virtual.

Didatangkan secara langsung dari Filipina dalam bentuk completely built-up (CBU), New Colt L300 menawarkan dua tipe yaitu Pick-up Flat Deck dengan harga Rp218.650.000 dan Cabin Chassis dibanderol Rp213.650.000.

Dengan status on the road Jakarta, New Colt L300 hanya tersedia dalam satu varian warna yakni hitam. Sebagai informasi, MMKSI membukukan penjualan L300 pada Mei lalu sebanyak 1.687 unit, dengan menguasai pangsa pasar di segmen small pick-up 4×2 sebesar 59,3%.

Baca juga:  Mitsubishi Tambah Fasilitas Bodi & Cat di Kota Karawang

Director of Sales and Marketing Division MMKSI, Irwan Kuncoro mengakui, hadirnya varian ini sekaligus untuk menjawab regulasi resmi Pemerintah dengan memberlakukan Euro 4 di semua kendaraan bermesin diesel.

“Dengan diterapkannya regulasi (Euro 4) tersebut, tentunya semua merek kendaraan yang dipasarkan di Indonesia harus menyesuaikan spesifikasinya,” jelas Irwan.

“Kami bertahap menyesuaikan line-up diesel dengan spesifikasi Euro 4, mulai dari Pajero Sport dan terakhir Triton. Kini dengan L300 lengkap sudah kendaraan spek Euro 4,” tambahnya.

Untuk model terbaru ini, MMKSI telah menargetkan mampu meniagakan sebanyak 30 ribu unit di tahun pertama. [dp/MTH]