Adira Finance Hadirkan Program Pinjaman Dana Menarik di JFK 2022

DAPURPACU – Partisipasi Adira Finance di pameran Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2022, memberikan berbagai kemudahan kepada pengunjung maupun pelanggan, salah satunya pinjaman dana tunai.

Menariknya, selama pameran berlangsung pada 9 Juni – 17 Juli 2022, di JIExpo Kemayoran, masyarakat dan pelanggan dapat memanfaatkan beragam program menarik.

Antonius Danny Hendarko, Head of National NDC, Retention & Durable PT Adira Dinamika Multi Finance mengatakan, program pinjaman dana multiguna itu seperti pendidikan, liburan atau traveling, biaya renovasi rumah, kesehatan, pernikahan, modal usaha, dan sebagainya.

“Adira Finance juga memiliki program Small Loan bagi pengunjung Jakarta Fair Kemayoran yang memiliki kebutuhan dana ringan dengan proses yang cepat,” imbuhnya, dalam siaran resminya.

Untuk pinjaman di atas Rp6 juta, masyarakat dapat memanfaatkan bunga spesial mulai dari 0,66% p.a., cashback uang tunai hingga Rp1.000.000, tambahan cashback hingga 150.000 adirapoin, proses mudah dan approval di tempat.

Baca juga:  Podium di GP Perancis, Verstappen Makin Dekati Titel Juara F1 2022

Sedangkan bagi yang membutuhkan pinjaman dana ringan dengan nominal sampai dengan Rp6.000.000, Adira Finance menghadirkan program PINTAR (Pinjaman Dana Tunai Ringan).

Adapun keuntungan yang didapat oleh masyarakat berupa proses persetujuan yang cepat, tenor hingga 9 bulan, dan mendapatkan cashback.

Danny menuturkan, program pinjaman dana multiguna yang dihadirkan khusus selama JFK 2022 diyakini menjadi solusi keuangan yang disediakan untuk membantu masyarakat.

“Semua program yang kami hadirkan dapat dimanfaatkan selama periode event ini dan dapat diakses secara online melalui aplikasi adiraku,” pungkasnya.

Tips Cerdas Mengajukan Pinjaman Dana

Meski demikian, sebagai catatan sebelum melakukan pengajuan pinjaman dana, ada beberapa hal yang harus diketahui agar kedepannya tidak mengalami kesulitan saat melakukan kewajiban pembayarannya.

1. Ajukan Pinjaman Sesuai Kebutuhan
Hitung baik-baik kebutuhan Anda yang harus mendapatkan pembiayaan berdasarkan prioritas. Pastikan pinjaman itu benar-benar sesuai dengan kebutuhan bukan keinginan Anda.

Baca juga:  Lakoni Strategi Jitu, Max Verstappen Juara GP Hungaria

Apabila Anda mengambil pinjaman melebihi jumlah kebutuhannya, hal tersebut malah akan menambah beban keuangan Anda ke depannya.

Tujuan peminjaman juga menjadi salah satu pertimbangan dari penyedia dalam memutuskan pemberian jangka waktu pinjaman, seperti untuk pendidikan, renovasi rumah hingga liburan atau traveling.

2. Pertimbangkan Kemampuan Membayar
Ada baiknya jika total pendapatan bulanan yang bisa dipergunakan untuk membayar hutang tidak lebih dari 30%, dari total pendapatan Anda per bulannya.

Apabila angsuran pinjaman dirasa cukup memberatkan, ada baiknya memilih tenor atau waktu pinjaman yang lebih lama. Namun, jika mengambil tenor pinjaman yang cukup lama, maka bunga pinjaman yang harus dibayar juga cukup banyak.

Anda juga perlu memperhatikan besaran bunga yang diberikan. Bunga yang rendah tentunya akan mempengaruhi jumlah cicilan yang harus dibayar tiap bulannya.

3. Pilih Lembaga Pemberi Pinjaman yang Kredibel
Hal lainnya yang patut dipertimbangkan saat mengajukan pinjaman adalah tersedianya layanan konsumen. Layanan ini sangat penting terutama saat Anda sewaktu-waktu memiliki kendala atau masalah dengan cepat.

Baca juga:  Begini Bentuk Apresiasi Federal Oil™ Untuk Bengkel Rekanannya

Layanan konsumen yang baik bisa menjadi salah satu indikasi bahwa penyedia pinjaman online tersebut diakui oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Di sisi lain, perusahaan penyedia pinjaman dapat kita lihat memiliki itikad untuk menjalin hubungan yang baik dengan para pelanggan atau konsumen dengan adanya layanan tersebut.

Melalui layanan Dering Adira yang dihadirkan kepada pelanggan, Adira Finance sebagai perusahaan pembiayaan yang telah terdaftar dan diawasi oleh OJK. [dp/MTH]