Tekad Arbi Raih Poin Kembali di Sirkuit Portimao

DAPURPACU – Fadillah Arbi Aditama bersiap melakoni putaran kelima ajang FIM JuniorGP, yang berlangsung malam ini, Minggu (17/7), di Autodromo Internacional do Algarve, Portimao-Portugal.

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) ini terus berupaya meraih poin positif di sirkuit yang diklaimnya cocok dengan karakter gaya balapnya.

Nantinya pebalap kelahiran Purworejo ini harus melakoni 16 putaran dan bersaing dengan 33 pebalap lainnya di lintasan sepanjang 4,592 km tersebut.

Selain itu, berbekal keyakinan yang positif, Arbi berkomitmen bakal memberikan persaingan yang ketat kepada pebalap lainnya, guna memperoleh poin kedua kalinya pada musim ini.

Pada dua putaran sebelumnya, Arbi mampu bersaing dengan baik diantara para pebalap lainnya. Dengan tekad besar dan motivasi yang kuat, dia berharap mendapatkan hasil balapan lebih baik dari sebelumnya.

“Saya harus lebih fokus dan pintar untuk mewujudkan target saya, yaitu mendapatkan pengalaman dan memperbaiki posisi saat balapan,” tutur pebalap berusia 16 tahun itu.

Baca juga:  Pebalap AHRT Hanya Mampu Podium Ketiga di ARRC 2024 Buriram

Mengenai lintasan yang bakal segera digebernya tersebut, Arbi mengaku suda dengan sirkuit ini. Meski demikian, tantangan pada sirkuit ini ada pada beberapa tanjakan dan turunan.

“Harapan saya akhir pekan ini dapat meraih poin, tetapi target utama saya adalah terus mencatat kemajuan,” pungkas Arbi.

Untuk putaran kali ini, Arbi bakal melakoni satu balapan saja. Pun dengan tiga putaran berikutnya. Dengan begitu, hasil positif harus didapat oleh Arbi guna meraih pengalaman berarti dari musim balap internasional perdana itu.

Balap FIM JuniorGP seri Portugal ini dijadwalkan digelar pada pukul 19:00 WIB, dan bsia disaksikan secara langsung lewat channel resmi YouTube JuniorGP. [dp/MTH]

Previous articlePaguyuban Motor Honda Bekasi Sambangi Peluncuran New Honda ADV160, Ini Agendanya
Next articlePemilik Mobil Peugeot Penyuka Travelling Wajib Punya Koper ini