NIU Hadirkan Motor Listrik Kustomisasi Terbatas, Dijual Segini

DAPURPACU – PT Utomo International (Utomocorp), Agen Pemegang Merk (APM) motor listrik Niu Mobility, merilis sepeda motor listrik dengan sentuhan kustomisasi, yakni NIU Gova 03 di pameran PEVS 2022.

Motor modifikasi yang dibangun berkat kerja sama dengan Smoked Garage itu tersedia dalam dua tipe, yaitu Gova 03 C. Racer dan Gova 03 Adventure.

Sesuai dengan tipenya, Gova 03 C. Racer mengadopsi gaya cafe racer, sementara Gova 03 Adventure bergaya motor ‘garuk tanah’ alias motor trail.

CEO Utomocorp, Denny Utomo menjelaskan, perusahaan melihat perkembangan motor listrik saat ini semakin cepat. Untuk itu, pihaknya menyediakan motor modifikasi yang menyasar pasar kaum muda yang ingin tampil beda.

“Melalui merek Niu, kami berupaya menghadirkan motor listrik berkualitas. Selain bisa menjadi sebuah motor yang identik untuk mengekspresikan diri sang pemilik,” ucap Denny di sela perkenalan Gova-03 di booth-nya, Selasa (26/7).

Baca juga:  Begini Daftar Uji Ekstrem Baterai Wuling Air ev, Status Aman!

Untuk itu, lanjut Denny, pihaknya menggandeng Smoked Garage, sebagai salah satu pemain di dunia kustom, yang bukan hanya digandrungi pecinta modifikasi di Indonesia, melainkan juga mancanegara.

Denny menjelaskan alasan pihaknya memilih Smoked Garage untuk menghadirkan model modifikasi yang bakal dipasarkan kepada konsumen, khususnya kawula muda.

“Smoked Garage mampu menghasilkan motor-motor dengan desain apik, eye catching, sesuai selera pasar anak muda masa kini. Sama dengan desain ragam produk yang kami buat selama ini,” ungkapnya.

Bersamaan dengan itu, ‘bos’ Smoked Garage, Nicko Eigert memaparkan, sebagai pemain modifikasi roda dua, dia dan krunya harus ikut berkembang, menyesuaikan dengan perkembangan teknologi yang ada sekarang ini.

“Kami menamakan proyek kolaborasi ini yaitu The Reimagined Gova-03, menampilkan bentuk baru motor listrik, tanpa menghilangkan unsur kustomisasi,” terangnya.

Sebagai motor edisi khusus, kedua model Gova 03 hanya dibuat masing-masing 100 unit. Pemesanannya dapat dilakukan di diler NIU dengan masa inden sekitar satu bulan.

Baca juga:  PEVS 2022 Sukses Jadi Magnet Puluhan Ribu Pengunjung

Soal tampilan, NIU Gova 03 C. Racer menonjolkan gaya racing yang kental, mempertontonkan wujud skuter listrik yang siap diajak berakselerasi, melalui desain setang, jok, serta bannya.

Sementara untuk Gova-03 Adventure, tampilannya seakan mendeskripsikan Niu sebagai skuter listrik tangguh. Terutama digunakan saat berpetualang dan mengekspresikan gaya hidup pemakainya.

Terkait harga, masing-masing model dibanderol Rp39,9 juta on the road DKI Jakarta untuk tipe Cafe Racer dan Rp43 juta pada tipe Adventure. [dp/DF]