Pria ini Turing dari Malang Hadiri Gathering Regional XSR Brotherhood Indonesia

DAPURPACU – Komunitas pengguna Yamaha XSR 155 yang tergabung dalam XSR Brotherhood Indonesia (XBI) baru saja menggelar temu kumpul regional di kawasan Ciwidey, 16 Juli lalu.

Gathering yang diikuti ratusan member dari 15 chapter di wilayah Jawa dan Bali tersebut mengangendakan pemilihan Ketua Umum XBI baru regional wilayah Jawa Barat serta pembentukan kepengurusan.

Dalam kegiatan itu terpilih Jopie Thedestrians sebagai Ketua Umum XBI regional wilayah Jawa Barat baru, yang akan memimpin komunitas ini selama 2 tahun ke depan.

Selain itu juga diadakan kegiatan membangun desa dan berbagi dengan anak panti asuhan di Desa Stamplat Girang, Rancabali. Para member XBI juga mengunjungi Gedung Sate Bandung sebagai bagian dari penutupan acara.

Djoe Avarell (kiri – pendiri XSR Brotherhood Indonesia) dan Jopie Thedestrians (kanan – Ketua Umum XSR Brotherhood Indonesia Regional Jawa Barat)

Digelarnya kembali kegiatan tersebut usai absen selama dua tahun lalu akibat pandemi, dan imbasnya, aktivitas ini cukup mendapat antusiasme tinggi dari para anggota XBI.

Baca juga:  Upaya Tim Yamaha Riding Academy Edukasi Konsumen Berkendara Aman

Salah satunya datang dari member XBI yang berdomisili di Kota Malang, Jawa Timur, Fatta Nurdiansyah, yang harus melakukan turing menuju titik kumpul di Bandung.

Selama lima hari, yang dimulai dari 10 Juli 2022 dengan mengambil rute Kediri lalu Solo, berlanjut ke Semarang, Tegal, Cirebon dan tiba di Bandung pada 15 Juli.

Setelah itu, Fatta bersama-sama dengan member XBI lainnya melanjutkan perjalanan dari Bandung menuju Desa Stamplat Girang, Rancabali.

Fatta menjelaskan alasannya untuk nekat melakukan turing dari kediamannya di Kota Malang menggunakan XSR 155. Jalur Pantura diambil oleh Fatta menuju Bandung.

“Dengan santai mengendarai XSR 155 milik saya melewati truk-truk dan permukaan jalan yang jelas tidak ramah buat pengendara motor,” tuturnya.

“Saat bersama member lainnya riding menuju tempat acara regional XBI Jawa Barat di Ciwidey, hujan turun namun jalanan yang basah tidak menghalangi sebab memakai XSR 155 yang juga dibekali ban yang mencengkram pakem,” bebernya.

Baca juga:  Daihatsu Urban Fest Bakal Seru-seruan Dengan Warga Bandung

Pria berusia 19 tahun itu juga menuturkan bahwa motor itu digunakan olehnya dalam beraktivitas harian. Sedikit modifikasi dia lakukan untuk memberikan kenyamanan saat digunakan. [dp/MTH]