Upaya Marcus Ericsson Pertahankan Supremasi di IndyCar 2022

DAPURPACU – Pebalap tim Chip Ganassi Racing, Marcus Ericsson berupaya untuk terus mempertahankan supremasinya di ajang balap IndyCar Championship 2022.

Saat ini, pebalap berpaspor Swedia masih bertengger di posisi pertama klasemen sementara dengan raihan 403 poin. Menyisakan empat seri lagi, dirinya yakin meraih poin positif hingga akhir musim.

Seperti diketahui, Marcus sebelumnya meraih kemenangan bergengsi untuk Honda dimana ia berhasil memenangi seri balap Indy 500 di Sirkuit Indianapolis, akhir Mei 2022 lalu.

Bagi Honda, kemenangan ini merupakan ke-15 dalam seri balap bergengsi sekaligus seri balap paling legendaris di dunia tersebut.

Ajang IndyCar melombakan kejuaraan balap single seater dan juga open wheel, dimana ajang balap ini digelar di berbagai trek mulai dari oval maupun sirkuit.

Selain itu, ajang balap ini juga membutuhkan ketahanan mesin mumpuni serta konsentrasi penuh dari pebalap karena dilakukan dalam jumlah putaran yang banyak.

Baca juga:  AHM Luncurkan New Honda CBR 250RR, Wahana Bagi-bagi Diskon

Honda melalui divisi HPD (Honda Performance Development) secara konsisten terus memasok mesin balap pada kompetisi itu sejak 1996 hingga kini, dimana Honda berhasil menjadi manufaktur yang paling banyak meraih trofi kejuaraan.

Adapun gelar yang dicapai meliputi 12 trofi untuk kategori pebalap dan 6 trofi untuk kategori manufaktur. Honda tercatat pertama kali menjuarai ajang balap IndyCar pada 2004.

Tahun ini, Honda menyuplai mesin balapnya untuk lima tim di ajang balap IndyCar, yaitu Chip Ganassi Racing, Andretti Autosport, Dale Coyne Racing, Meyer Shank Racing dan Rahal Letterman Lanigan Racing.

Honda juga menjadi title sponsor untuk beberapa agenda balap seri IndyCar pada tahun ini, yaitu Grand Prix of Alabama, Indy 200 Mid-Ohio, serta Indy Toronto. [dp/MTH]