Begini Upaya Auto2000 Jaga Kualitas Pelayanannya di Bengkel

DAPURPACU – Semakin tinggi minat para pemilik mobil Toyota untuk melakukan perawatan berkala di bengkel Auto2000, menjadi tantangan tersendiri untuk terus memberikan layanan terbaik.

Tingginya minat pelanggan dibuktikan dengan tercatatnya unit entry di seluruh bengkel resmi Auto2000 di sepanjang tahun ini hingga mencapai 153.000 kendaraan.

Untuk itu, peningkatan skill sumber daya secara berkelanjutan akan terus dilakukan oleh Auto2000, salah satunya melalui kompetisi keahlian antar mekanik di cabang.

Dikemas dalam ajang ‘National Best People Contest 2022’, kompetisi seluruh teknisi dan jajaran petugas bengkel Auto2000 itu berlangsung pada 2-4 September di Auto2000 Puri Kembangan.

Dengan menggelar kontes tersebut, Auto2000 akan memastikan seluruh teknisi dan jajaran petugas bengkel-nya selalu memiliki kualitas terbaik agar dapat melayani pelanggan Toyota dengan memuaskan.

“Langkah ini merupakan komitmen Auto2000 pada pembinaan sumber daya manusia (SDM), team aftersales kami,” kata Aftersales Business Division Head Auto2000, Nur Imansyah Tara, Minggu (4/9).

Baca juga:  Jangan Salah Pilih Karpet Mobil, Sesuaikan Dengan Desain Pedal-pedal

Tara memaparkan, sebelumnya masing-masing peserta terus membina diri, meningkatkan kualitas dan melakukan kompetisi antar cabang Auto2000 di seluruh Indonesia.

“Saat ini masuk pada puncaknya, yaitu tingkat nasional dan akan maju ke kontes di level Toyota Astra Motor bahkan ke level Toyota Asia Pacific,” lanjutnya.

Terdapat 565 peserta yang mengikuti sesi kualifikasi secara nasional, lalu dikerucutkan menjadi 95 peserta. Dan di babak final tersisa 45 peserta untuk lima kategori.

Kelima kategori tersebut meliputi Service Advisor, Foreman, Partsman, Teknisi THS (Auto2000 Home Service), dan teknisi GR.

“Hal ini mengisyaratkan bahwa kompetensi global harus dimiliki mekanik Auto2000, sehingga menjadi ujung tombak layanan aftersales untuk mendukung penjualan Auto2000,” tutup Tara. [dp/MTH]

Daftar Pemenang National Best People Contest 2022
Kategori Foreman
1. Ujang Sukirman – Cilandak
2. Munir Mustofa – Jombang
3. Firman Ardiyansyah – Jember

Baca juga:  Ini Risiko Jika Nekat Menerjang Banjir di Jalan

Kategori Parts Person
1. Juliaz Diat Prasetyo – Kelapa Gading
2. Rizqi Azizi – Jatiasih
3. Fauzaan Kurnia Tri Putra – Bandung Pasteur

Kategori Teknisi THS
1. Muhammad Imam Alrosyid – Salemba
2. Dendi Irawan – Surabaya Waru
3. Feriyono – Malang Sukun

Kategori Service Advisor
1. Aris Suheri – Jatiasih
2. Sartoni – Jayakarta
3. Widiarto – Cempaka Putih

Kategori Teknisi GR
1. Tria Kusuma Wardana – Jatiasih
2. Mamun Surpiyanto – Puri Kembangan
3. Dwi Santoso – Cempaka Putih