Wahana Berikan Pemahaman ke Komunitas Soal Karakter Mesin Baru Honda

DAPURPACU – Salah satu keuntungan yang diberikan PT Wahana Makmur Sejati (WMS) pada konsumen loyalnya adalah dapat merasakan langsung unit motor baru Honda, sekaligus belajar safety riding.

Kali ini, main dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang ini mengajak komunitas Honda ADV dan PCX untuk diberikan kesempatan menjajal skutik 160 cc Honda, yaitu ADV160, PCX160 dan Vario 160.

Dihelat di Safety Riding Center Wahana Jatake, Tangerang, seluruh anggota dari kedua komunitas itu menggunakan tipe terbaru Honda AT berkapasitas mesin 160.

Head of Safety Riding, Agus Sani mengatakan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini memberikan informasi seputar berkendara aman menggunakan model skutik Honda terbaru.

“Meski secara sepintas produk terbaru dengan mesin 160 cc ini tidak terlihat, namun ternyata banyak ubahan yang terasa khususnya di sektor mesin,” jelas Agus.

“Dengan ini kami berikan informasi berkendara aman mengendarai sepeda motor khususnya AT dengan cc mesin yang lebih besar,” imbuhnya, dalam siaran resminya.

Agus mengakui, banyak konsumen yang memilih motor tipe skuter matik (AT) atas dasar pertimbangan kenyamanan serta kemudahan untuk beragam aktivitas.

Kini banyak pabrikan khususnya Honda, mulai melakukan pengembangan pada sektor mesin terutama pada performanya yang semakin mumpuni dibandingkan model sebelumnya.

Itulah sebabnya, tim SRP merasa perlu untuk berikan pemahaman terkait ubahan itu. Adapun tips yang diberikan tim SRP adalah pengendalian tutup buka gas saat menikung, jalanan menurun dengan kondisi basah, ataupun jalanan naik yang panjang.

Agus memaparkan, produk AT punya karakter berbeda dengan motor tipe lain seperti bebek (Cub) maupun Sport. Menurutnya dibutuhkan kemahiran tersendiri mengendalikan skutik.

Selain didukung teknologi HSTC (Honda Selectable Torque Control) sebuah sistem yang menyeimbangkan putaran mesin saat kendaraan berada di jalan kondisi bumpy (tidak rata), turunan dan basah sehingga membuat motor tetap stabil.

“Gunakan rem dengan baik saat hadapi jalanan turun dan basah. Tetap santai, pegang stang lebih kuat agar motor terkontrol baik,” tambah Agus lebih lanjut.

Senada dengan Agus, PIC Community Development, Agus Sigit menjelaskan pentingnya memberikan pengetahuan pada anggota komunitas dengan produk baru berkarakter berbeda dengan produk sebelumnya.

“Perubahan karakter khususnya tenaga mesin harus diketahui oleh anggota komunitas khususnya dari sisi saftey riding,” pungkas Sigit. [dp/MTH]