Mudahnya Bikin Bodi Kasar Kendaraan Jadi Seperti Baru

DAPURPACU – Seiring kepemilikan kendaraan baik sepeda motor atau mobil, tentu ada beberapa bagian bodi yang mulai memudar alias tidak hitam seperti saat baru.

Bagian bodi kasar yang biasanya akan mengalami kondisi tersebut, tentunya membuat tampilan kendaraan terlihat kusam dan tidak sedap dipandang.

Untuk mengatasinya, sebagian biasanya memanfaatkan trimmer atau semir hitam. Sayangnya, perangkat tersebut tidak mampu bertahan lama, karena sifatnya tidak permanen.

Manager Team Painting Diton Premium, Joni Ilmawan mengatakan jika menggunakan material itu, biasanya hanya bertahan 4-5 hari saja. Terlebih bila kendaraan dicuci menggunakan sabun.

Selain semir, lanjut Joni, ada sejumlah produk aftermarket yang mampu mengatasi masalah bodi kasar motor ataupun mobil yang kusam secara permanen.

“Salah satunya adalah produk Diton Dasboard Coating. Tak seperti semir, produk berbasis coating ini memberikan efek permanen pada permukan bodi kasar motor ataupun mobil.”

Diton Dashboard Coating Original Black 9800 memberikan efek daaun talas.

“Efeknya memang seperti semir namun bersifat permanen. Pengguna tidak perlu berkali-kali untuk menyemir dashboard motor dan mobil,” jelasnya dalam siaran resmi, Rabu.

Keunggulan lain dari Diton Dashboard yaitu mampu mengubah tampilan dasbor dan bodi kasar kendaraan yang sudah kusam kembali halus. Bahkan, retak halus juga dapat disamarkan, tanpa mengubah tekstur bodi.

Selain itu, produk tersebut juga tidak mengubah tekstur permukaan medianya, tidak seperti cat pada umumnya yang menutup seluruh teksturnya.

Menariknya, Diton Dashboard memberikan efek daun talas dan tahan terhadap bensin, sehingga pengguna tidak perlu takut coating luntur saat terkena bensin.

Para pemilik kendaraan bisa mengaplikasikan produk ini dengan mudah di rumah. Pertama, bersihkan bagian yang ingin dicoating dan pastikan tidak ada debu menempel.

Kemudian, kocok terlebih dahulu kaleng Diton Dashboard Dashboard selama 30 detik, lalu semprotkan tipis merata bagian bodi atau dasbor dengan jarak sekitar 15 cm.

“Cukup satu kaleng saja, semprotkan tipis merata 2-3 lapis. Tanpa lapisan dasar dan finising, pengguna sudah mendapatkan dashboard baru, kuat dan mampu mencegah dari jamur,” imbuhnya.

Dia menambahkan, Diton Dashboard Coating juga cepat kering. Hanya butuh waktu 10-20 menit, produk tersebut sudah kering merata dan sifatnya permanen.

Saat ini, Diton Dashboard Coating menawarkan berbagai pilihan warna sesuai keinginan pemilik. Total ada delapan warna dan telah disesuaikan dengan warna dashboard kendaraan.

“Untuk harga, Diton Dashboard Coating kami jual Rp70 ribu saja. Dashboard kendaraan akan kembali seperti baru sehingga meningkatkan harga jual kendaraan,” tandasnya.

Selain tersedia secara offline di toko jaringan Diton di seluruh Indonesia, Diton Dashboard Coating juga bisa diperoleh di marketplace.

Sebagai informasi, Juli 2022, produk Diton Dashboard Coating mulai diekspor ke Malaysia dan ke depannya akan didistribusikan ke negara lainnya. [dp/MTH]