Komunitas IBCC Gelar Munas ke-4, ini Sosok Ketum Barunya

DAPURPACU – Komunitas mobil berwarna hitam yang tergabung dalam Indonesian Black Car Community (IBCC) baru saja menggelar Musyawarah Nasional, dengan agenda utama memilih Ketua Umum baru.

Dihelat di Griya Wulan Sari Bekasi, 27 Agustus lalu, Munas yang sudah yang dihelat empat kali ini dihadiri ratusan anggota IBCC dari lima koordinator area di seluruh Indonesia.

Selain pemilihan ‘nakhoda baru’ IBCC, acara lainnya yaitu laporan pertanggung jawaban Pengurus Nasional periode 2020-2022 dan silaturahmi Nasional antara para anggota IBCC.

Pada acara yang dimulai pukul 09.00 WIB itu akhirnya terpilih Irman Firmansyah (IB-0100) dari Chapter Depok Bogor sebagai Ketua Umum IBCC yang baru.

Sebelumnya, Irman pernah menjabat salah satu posisi pada kepengurusan Nasional komunitas mobil berkelir hitam berbagai merek itu untuk periode 2018-2020.

“Di usianya yang ketujuh tahun ini saya berharap IBCC semakin berkembang menjadi perkumpulan para pengguna kendaraan warna hitam yang berskala Nasional di Indonesia,” kata Irman, dalam siaran resminya, Minggu.

Pasca terpilih, Irman dan Wakil Ketua Thomas langsung melakukan koordinasi dan konsolidasi dengan seluruh ketua chapter dan para leader untuk melakukan pembentukan kepengurusan nasional periode 2022-2024.

“Dan juga semua anggota keluarga besar IBCC, sehingga hasil konsolidasi adalah pemulihan IBCC bisa dicapai dalam waktu 1 minggu,” imbuh Irman.

“Untuk kegiatan mendatang, keluarga besar IBCC akan lebih semangat dan semakin solid untuk berperan serta membangun dunia otomotif Indonesia dengan semboyan Jiwa IBCC : Fun Family Humanity,” tutupnya.

Dalam acara itu dihadiri 173 anggota dengan total 70 unit mobil, yang datang dari 5 Koordinator Area diantaranya Tasikmalaya, CIAYUMAJAKUNING (Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan), East Java, Tegal, Lampung.

Dan 8 Chapter yaitu Bandung Juara, Chapter Bekasi Raya (CBR), Debor (Debor Bogor), Black Jack Seru Jakarta (BJS), Palembang Hebat, Purwasuka (Purwakarta Subang Karawang), Special (Serang, Pandeglang, Cilegon), Tangray (Tangerang Raya).

Sebagai Informasi, sejak dibentuk pada 11 Januari 2015, total anggota yang terdaftar sebanyak 1.412 orang yang tersebar di 40 Kabupaten dan Kota di Indonesia. [dp/MTH]