Perwakilan MB W211 CI Gapai Titik Terjauh di Ujung Sumatera

DAPURPACU – Perwakilan anggota Mercedes-Benz W211 Club Indonesia (MB W211 CI) baru saja menuntaskan perjalanan panjangnya menuju titik terujung Indonesia di Pulau Sumatera.

Tiga unit Mercedes-Benz W211 berisikan member dari Chapter Yogyakarta, Bekasi dan perwakilan dari MB W211 CI Pusat berhasil menggapai KM 0 Sabang, Pulau Weh.

Dalam kegiatan bertajuk ‘Discovery Sumatera 7.000 km Journey to Kilometer Nol Sabang’, perjalanan dimulai pada 24 Agustus 2022. Bagi peserta, turing ini jadi pencapaian terbaik.

Selain itu, perjalanan yang mengikutsertakan 13 member MB W211 CI juga untuk berpartisipasi pada even Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia (MB Club INA) ke-17 di Kota Medan.

Presiden MB W211 CI, Gammar Irzandi bersyukur seluruh peserta turing ini berhasil membuktikan bahwa Mercedes-Benz W211 ini sangat tangguh untuk melibas jalanan di Sumatera dan Aceh.

“Senang bisa melihat seluruh peserta ‘Discovery Sumatera 7.000km’ Journey to Kilometer Nol Sabang selamat hingga di lokasi Jamnas MB Club INA ke-17 di Medan,” kata Gammar, dalam siaran resminya, Minggu (11/9).

Sementara itu, Arie Akhmad, Ketua MB W211 Yogyakarta Chapter mengatakan, menempuh perjalanan ribuan kilometer dari Yogyakarta menjadi pencapaian luar biasa baginya.

“Alhamdulillah, rangkaian dari ‘Discovery Sumatera 7.000km’ Journey to Kilometer Nol Sabang ini bisa terlaksana dengan baik tanpa ada kekurangan apapun,” tambahnya.

“Selama dua minggu jalanan menjadi rumahku, Mercedes-Benz merupakan nyawaku. Ribuan lubang kulewati dan banyaknya tambalan aspal akan menjadi saksi bisu kejamnya jalan kehidupan. ‘WE LOVE INDONESIA’,” imbuhnya.

Sedangkan FX Adhy Kristyanto, Ketua Umum MB W211CI Bekasi Chapter mengaku puas dengan pencapaian pertama kali timnya sampai ke titik 0 KM Indonesia yang berada di Provinsi Aceh itu.

“Kami puas telah sampai di Kota Sabang, karena titik KM 0 memang menjadi target turing kali ini. Dan menghadiri Jamnas di Kota Medan pun menjadi salah satu tujuan dari perjalanan kali ini,” tandasnya.

Kesuksesan perjalanan ‘Discovery Sumatera 7.000km’ Journey to Kilometer Nol Sabang oleh MB W211 CI tak luput dari dukungan dari beberapa sponsor yang men-support.

Puluhan sponsor itu datang dari BKI, Pertamax Turbo, Kabul Transport Management, Patra Residence Palagan, PT Tedjo Solusi Manajemen, Tinari, We Team Project, Buana Motor Euro Car, serta Gudda.

Dukungan juga hadir dari Kampoeng Sparepart Indonesia, Grand Inna Medan, Baliview Luxury Pekanbaru, Harris Vertu Harmoni Jakarta, Hijau Putih Clinic dan Triple Sticker. [dp/MTH]