Demas Agil Raih Juara Nasional Kejurnas ITCR Max 1.600

DAPURPACU – Putaran pamungkas ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2022 mengusung Demas Agil sebagai Juara Nasional di Kejurnas ITCR Max 1.600.

Pada seri ke-6 kompetisi ini, pebalap Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) ini berhasil mengumpulkan 83 poin berkat tambahan nilai dari podium 2 yang diraihnya.

Gelar juara nasional tersebut melengkapi prestasi yang telah TGRI raih di sepanjang musim ini yakni pada Kejurnas Slalom, Rally dan Sprint Rally 2022.

Hasil baik ini diikuti rekan setimnya Jordan Johan yang berhasil meraih podium ke-2 dan mengunci gelar juara ke-2 di Kejurnas ITCR 1.200 dengan total 57 poin, naik 1 peringkat dari juara ke-3 di musim lalu.

Demas mengakui kompetisi touring car nasional tahun ini berlangsung sangat kompetitif, mengingat semua tim yang berlaga sudah sangat memahami karakter sirkuit sehingga terus berpacu untuk meningkatkan daya saing.

Memulai balapan dari posisi 2, Demas mengaku bersyukur dapat mengeluarkan seluruh kemampuan Toyota Yaris GR Sport hingga dapat mempertahankan posisinya hingga finish.

Dengan gelar yang diraihnya kali ini dia mengakui kompetisi tersebut menjadi tahun kompetitif dan penuh tantangan. Berkat dukungan tim terbaik, dia mampu meraih hasil terbaik sejak awal hingga akhir musim.

“Ke depan, kami akan terus improve dan meningkatkan daya saing untuk kembali meraih gelar juara nasional,” harap Demas, dalam siaran resminya, Senin.

“Selamat kepada Demas, Jordan dan seluruh anggota tim TGRI yang telah berhasil merebut gelar juara nasional Kejurnas ITCR Max 1.600 dan juara ke-2 Kejurnas ITCR 1.200,” tutur Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

“Kami harap berbagai prestasi yang diraih musim ini, semakin memotivasi pebalap dan tim TGRI untuk terus mengukir hasil terbaik di setiap kejurnas yang diikuti,” tutup Anton. [dp/MTH]