Per Oktober 2022, Penjualan Ritel Daihatsu Ungguli Pasar Otomotif Nasional

DAPURPACU – Pertumbuhan penjualan ritel lini model Daihatsu terus dibukukan hingga pada Oktober 2022, yang mencatatkan angka mencapai 157.327 unit.

Jumlah total sepanjang Januari – Oktober 2022 ini naik sekitar 33% dibandingkan periode yang sama 2021 lalu yang hanya menggapai angka 118.089 unit.

Secara persentase, raihan selama 10 bulan ini lebih besar dibanding pasar otomotif nasional. Pangsa pasar Daihatsu juga meningkat menjadi 19,1%, naik 1,7% dibanding YTD Oktober 2021 sebesar 17,4%.

Sebagai informasi, di periode tersebut, pasar otomotif nasional catatkan penjualan ritel sekitar 822 ribu unit, atau naik sekitar 21% dibanding periode yang sama 2021 sekitar 677 ribu unit.

Secara volume dan kontribusi model, penjualan ritel Daihatsu hingga Oktober 2022 tetap didominasi oleh top tiga model, dan Sigra masih mendominasi.

Hingga Oktober lalu, Sigra membukukan penjualan sebanyak 38.628 unit, atau berkontribusi sekitar 24,6%. Disusul Gran Max PU sebanyak 37.713 unit (24%) dan Xenia dengan raihan 20.660 unit (13,1%).

Baca juga:  Daihatsu Resmikan DOJO dan Donasi Alat Manufaktur ke SMK dan Kampus

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation, mengatakan Daihatsu bersyukur dapat mempertahankan penjualan dengan capaian positif.

Dalam siaran resminya, Kamis (10/11), Hendrayadi menuturkan bahwa raihan ini bahkan masih melebihi capaian Daihatsu pada periode yang sama 2019 lalu sebelum pandemi Covid-19 terjadi.

“Semoga raihan positif ini terus berlanjut, serta pasar otomotif dapat lebih baik dibandingkan sebelumnya,” pungkasnya. [dp/MTH]

Previous articleHonda Pilot Gen-4 Dijual Awal 2023 di Amerika Serikat
Next articleBooth Honda di IMOS 2022 Jadi Tempat Nongkrong ‘Asyik’ Buat Komunitas