Pebalap Astra Honda Mengejar Asa Juara ARRC 2022

DAPURPACU – Seri pamungkas ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022 bakal digelar di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, 19-20 November 2022.

Para pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), yaitu M Adenanta Putra (peringkat ke-3), Rheza Danica Ahrens (pos ke-4) dan Herjun Atna Firdaus (ke-5) bertekad memboyong hasil positif.

Dengan menempati posisi tersebut di papan klasemen, sangat terbuka bagi ketiga untuk bisa meraih hasil maksimal di seri penutup kelas Asia Production 250 nanti.

Adenanta menjadi pebalap yang punya peluang paling besar untuk juara ARRC 2022. Selain jarak poin dengan peringkat pertama hanya 27 poin, Adenanta terus menunjukkan kinerja balapan yang baik.

Hal itu dibuktikan oleh pebalap kelahiran Magetan, Jawa Timur ini yang selalu meraih poin, sekaligus merengkuh dua kemenangan pada tiga balapan terakhir.

Berbekal performa inilah, Adenanta mengaku optimis mampu meraih hasil terbaiknya saat berlaga di Thailand pada seri terakhir tersebut.

Baca juga:  Debut Honda SUV E: Prototype di Thailand International Motor Expo 2022

“Apalagi saat putaran awal di Buriram, saya sudah memiliki pengalaman yang cukup bagus, meski gagal finis karena kendala teknis,” ujar Adenanta.

Sementara Juara ARRC kelas AP250 musim 2018 yaitu Reza Danica Ahrens, juga masih menggenggam asa mengulang prestasi gemilang. Baginya, seri akhir menjadi penyemangat untuk melakukan yang terbaik.

Terlebih pada putaran pertama Maret lalu, Rheza berhasil naik podium pada dua balapan tersebut, hasil dari finish di urutan pertama dan ketiga.

“Peluang juara masih sangat terbuka bagi saya. Tidak ada pilihan lain kecuali meraih kemenangan dan poin sempurna di putaran terakhir ini,” imbuhnya.

Sedangkan di kelas Supersports (SS) 600, Andi Farid Izdihar saat ini mengisi peringkat kedua klasemen dan juga masih punya harapan membawa pulang trofi utama.

Pada seri pertama di tempat yang sama, pemuda asli Bulukumba, Sulawesi Selatan itu mampu memenangi balapan perdananya di kelas itu. Begitu juga Irfan Ardhiansyah yang bakal mencoba peruntungannya di seri terakhir ini.

Baca juga:  Debut Honda SUV E: Prototype di Thailand International Motor Expo 2022

”Di putaran terakhir ini, target saya adalah balapan sebaik-baiknya dan meraih hasil semaksimal mungkin. Peluang juara Asia masih terbuka,” katanya.

Di kelas yang digelutinya tersebut, saat ini pria yang akrab Andi Gilang itu berada di peringkat kedua klasemen, tertinggal 32 poin dari pemuncak.

Secara tim, AHRT juga punya peluang meraih gelar juara di dua kelas yang diikuti. Di kelas AP250, AHRT memimpin dengan 186 poin. Sedangkan di kelas SS600 ada di posisi kedua dengan selisih 45 poin dari posisi pertama.

Andi bersama Irfan bakal bahu-membahu menyumbang poin demi gelar tertinggi. Dua balapan akan digelar Sabtu dan Minggu, mulai pukul 14:00 WIB dan 14:50 WIB untuk kelas SS600. [dp/MTH]