JAW 2023 Digelar Maret Mendatang, Padukan Industri Otomotif dan Lifestyle

Pameran JAW kembali digelar Maret 2023, dengan menempati venue yang sama di JCC Senayan, Jakarta.

DAPURPACU – Gaikindo telah menjadwalkan untuk menggelar kembali pameran Jakarta Auto Week (JAW) di tahun depan. Tepatnya pada Maret 2023, dengan menempati lokasi yang sama.

Kembali digelar di Jakarta Convention Center Senayan, Jakarta, Gaikindo berencana menghadirkan konsep baru yaitu industri lifestyle pada pameran tersebut.

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengakui, sejak awal JAW digelar ditujukan sebagai motor penggerak yang akan memberikan peluang-peluang baru bagi industri otomotif Indonesia untuk terus berkembang.

Menurutnya, sangat penting untuk menunjukkan kekuatan pasar Indonesia kepada para investor, agar industri otomotif Indonesia dapat terus tumbuh.

“Pelaksanaan JAW tahun depan akan menjadi dorongan bagi industri otomotif, dengan melebarkan market di Indonesia, memenuhi kebutuhan gaya hidup masyarakat Indonesia, dan menciptakan pasar otomotif yang semakin kuat,” ujarnya.

JAW 2023 bakal memadukan industri otomotif dengan lifestyle.

Nangoi memaparkan, dengan pasar yang kuat akan membuka kesempatan lebih lebar untuk menarik investor dan meningkatkan posisi industri otomotif Indonesia secara global.

Baca juga:  GIIAS 2024 Digelar Lebih Awal, Area Pamer Diperluas

Digelar pada 11-19 Maret 2023, JAW x Lifestyle bakal menjadi identitas baru yang akan dibawa untuk memperluas kembali industri otomotif di Indonesia.

Nantinya, Gaikindo bakal menggunakan seluruh area JCC dengan luas total mencapai 30.000 m2, yang disediakan untuk para peserta dari berbagai merek kendaraan baik penumpang, komersial sampai industri pendukungnya.

Tak hanya itu, JAW juga menggandeng brand-brand ternama yang mewakili beberapa segmen dari dunia lifestyle, seperti fashion, entertainment, music, art & culture, food & beverage dan lain sebagainya.

Rizwan Alamsjah, Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo menuturkan, industri otomotif dan lifestyle memiliki segmen dan pasar yang memiliki potensi sangat besar.

Sesi test drive dan test ride kembali menjadi acara unggulan JAW 2023.

“Pasar otomotif pun semakin melebar dengan terbentuknya lifestyle masyarakat saat ini,” tutur pria yang saat ini menjabat sebagai Ketua III Gaikindo tersebut.

“JAW 2023 akan menjadi momentum yang menggabungkan dua kekuatan melalui kolaborasi tersebut, sehingga akan dapat mendorong aktivitas penjualan di sepanjang pameran itu,” tandasnya.

Baca juga:  GIIAS 2024 Digelar Lebih Awal, Area Pamer Diperluas

Ragam acara yang telah disiapkan diantaranya Modification Contest, Community Gathering, JAW Talks, Live Music, Fashion Show, serta Automotive Art Installation.

Item acara test drive dan test ride masih diunggulkan untuk memberikan kesempatan kepada pengunjung dan calon pelanggan sebelum nantinya membeli unit kendaraan yang diinginkan.

Pameran JAW 2023 akan dibuka mulai pukul 11.00-21.00 WIB untuk weekdays dan pukul 10.00-21.00 WIB untuk weekend. [dp/MTH]

Previous articleDaihatsu dan Terios Indonesia Healing ke Ujung Kulon, ini yang Dilakukan
Next article‘Grebek’ Pulau Dewata, Kopdargab AXIC Gelar Aksi Peduli Lingkungan