Tekiro Dukung Program Konversi Motor Listrik Nasional

DAPURPACU – Tekiro Tools berkolaborasi dengan Bintang Racing Team (BRT) dan GIVI Indonesia berpartisipasi pada Electric Vehicle Funday, di Kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (18/12) lalu.

Pada even yang digagas oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) itu, ketiga industri pendukung otomotif ini mengonversi motor bermesin konvensional menjadi kendaraan listrik.

Marketing Departement Head Tekiro, Hery menuturkan, sebagai merek perkakas otomotif, perusahaan akan terus mendukung pemerintah yang berorienasi pada lingkungan lewat Program Konversi tersebut.

“Dukungan kami berorientasi pada kesejahteraan masyarakat dan lingkungan dengan salah satunya adalah mendukung program akselerasi menuju Net Zero Emission,” ujar Hery, dalam siaran resminya, Selasa (2012).

Terdapat paket konversi motor listrik yang terdiri dari berbagai komponen pendukung hingga pengurusan legalitasnya kepada masyarakat yang berniat mengonversi sepeda motornya.

Adapun biaya normal yang dikenakan yaitu Rp18 juta, sementara paket yang ditawarkan menjadi Rp7,5 juta sudah termasuk charger dan baterei-nya.

Baca juga:  Tekiro Perkenalkan Portable Jumper 'Anti Ribet' di GIIAS 2024

Diklaim komponen baterai yang dipasangkan mampu menempuh jarak hingga 50 km untuk sekali pengisian full. Harga ini sudah termasuk biaya uji tipe SRUT dan SUT.

Pada program Konversi kali ini, perkakas Tekiro digunakan untuk mendukung para UMKM sekaligus menjadi standar tools bagi perubahan motor dari penggerak BBM menjadi motor listrik. [dp/MTH]

Previous articleUji Kehandalan, Toyota Kijang Innova Zenix Libas Trek Pegunungan Kopeng
Next articleTengok Keseruan Temu Kangen Para Penggila Modifikasi Jakarta