Daya Group Hadirkan Servis Gratis untuk Korban Gempa Cianjur

DAPURPACU – Daya Group terus menyalurkan berbagai bentuk donasi bantuan kepada para korban bencana gempa bumi di beberapa wilayah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Melalui anak perusahaannya, PT Daya Adicipta Motora (DAM), turut memberikan dukungan atau program bantuan lainnya untuk masyarakat Cianjur, guna membantu pemulihan dampak gempa.

Untuk itu, Daya Group bersama DAM memberikan program bantuan lain mulai dari Dukungan Psikososial atau pemulihan pasca bencana, di Desa Cibulakan Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Berkolaborasi dengan Tim Tanginas, mereka memberikan aktivitas menarik seperti games-games, bernyanyi, menggambar, serta mewarnai kepada 80 anak-anak di sekitar lokasi bencana.

Bersamaan dengan itu, DAM menggandeng jaringan Honda di Cianjur menyediakan layanan servis gratis bagi para pemilik sepeda motor, serta membagikan 500 botol AHM Oil.

Layanan servis gratis ini dilakukan mekanik Honda yang telah dibekali berbagai pelatihan keterampilan dan peralatan serupa seperti di bengkel resmi Honda (AHASS).

Baca juga:  Paguyuban Motor Honda Tasikmalaya ini Terus Solid di Usia 13 Tahun

Corporate Secretary Director Daya Group, Anwar Joesoef mengatakan, pasca bencana gempa Cianjur dan sekitarnya, masyarakat mulai menunjukkan gairah beraktivitas kembali.

“Untuk itu, kami bersama jaringan diler motor Honda di Cianjur menggelar servis gratis khusus motor Honda. Kegiatan ini berhasil disambut antusias warga Cianjur,” ujar Anwar.

“Secara bersamaan, kami juga mengadakan Dukungan Psikososial untuk membantu para korban gempa menghilangkan trauma secara perlahan,” jelasnya dalam siaran resmi.

“Metode pembelajaran menarik dirancang sedemikian rupa, agar peserta khususnya anak-anak mendapatkan pengetahuan dengan cara-cara yang menyenangkan,” tandasnya.

Tahap selanjutnya, Daya Group berencana memberikan bantuan renovasi rumah ibadah yang terdampak gempa di sekitaran kecamatan wilayah Cianjur. [dp/MTH]