Tahun Depan, Mobil Mungil Honda ini ‘Siap Menyetrum’

DAPURPACU – Honda Motor Co., Ltd mengumumkan rencananya meluncurkan Honda N-Van bermesin full listrik di Jepang pada 2024. Hal ini sebagai upaya Honda untuk netralitas karbon pada 2050.

Nantinya mobil boxy ini mampu menjelajah hingga sejauh 200 km, dimana akselerasi dan tingkat kesenyapan mesinnya dinilai cocok pada kondisi lalu lintas perkotaan yang padat.

Honda N-Van EV ini dapat menyesuaikan fleksibilitas dan gaya hidup dari konsumennya seperti berbelanja, pergi bekerja hingga melakukan hobi.

Sejak diluncurkan di 2018, Honda mendapat antusiasme tinggi dari konsumennya di Jepang dengan diluncurkannya mobil ini, sekaligus menjadi salah satu minicar terlaris.

N-Van merupakan salah satu model Honda N Series yang terdiri dari N-One, N-Box dan N-WGN. Di pasar Jepang, minicar menjadi salah satu pilihan mobil paling realistis, penunjang mobilitas masyarakat.

Di sisi lain, dengan hadirnya model van ini yang didaulat sebagai kendaraan niaga membuat N-Van menjadi model favorit, sebab memiliki kapasitas bagasi yang luas.

Baca juga:  Astra Otopower Hadirkan Charging Station di Resta Pendopo KM 456B Tol Trans Jawa

Di atas kertas, ruang bagasinya mudah digunakan karena Honda meniadakan pilar tengah di sisi penumpang, memungkinkan bukaan besar di sisi penumpang depan kendaraan.

Melalui bukaan besar di samping dan bukaan pintu belakang yang besar, bongkar muat menjadi efisien. Honda N-Van memiliki panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm dan tinggi 1.950 mm.

Semua tipe Honda N-Van telah dilengkapi fitur keselamatan Honda Sensing, plus struktur door-in-pillar yang berfungsi sebagai pilar tengah saat pintu ditutup.

Sehingga menghasilkan kinerja keselamatan pasif, setara konstruksi bodi dengan pilar. Berbagai teknologi keselamatan ini memberi rasa aman bagi pengemudi saat beraktivitas.

Sebagai informasi, Honda berencana untuk meluncurkan setidaknya 30 jenis kendaraan listrik (EV) secara global pada 2030. [dp/TH]