FIFGroup Serahkan Beasiswa ke 384 Anak Terpilih Berprestasi

DAPURPACU – PT Federal International Finance (FIFgroup) bersama Ikatan Karyawan FIFGROUP (IKAFIF) dan Koperasi FIF 2000, menyalurkan beasiswa pendidikan kepada 384 anak.

Pada program yang sudah memasuki tahun ke-10 sejak pertama kali digulirkan di 2013 silam, kali ini megusung tajuk ‘Pintar dan Bersinar Bersama FIFGroup’.

Untuk tahun ini, sebanyak 384 anak telah dipilih dari sejumlah 1.100 anak karyawan FIFGroup yang mendaftar. Program ini sendiri merupakan bagian dari Pilar FIFgroup Pintar

“Melalui program Beasiswa Ceria ini, kami mengapresiasi para karyawan FIFGroup agar tercipta generasi yang pintar, kompeten dan dapat bersinar dengan berbagai prestasi yang diciptakan,” ujar Human Capital (HC), General Support (GS) & Corporate Communication Director FIFGrup, Esther Sri Harjati.

Esther mengeklaim penerima beasiswa meningkat 20 persen dibanding tahun sebelumnya, dimana total di 2022 mencapai 320 siswa dengan 231 siswa SD, 32 siswa SMP, 29 siswa SMA dan 28 mahasiswa.

Baca juga:  FIFGroup Tantang Masyarakat Bikin Logo HUT ke-34, ini Hadiahnya

Selebrasi GiveAway Beasiswa Ceria 2022 dilaksanakan di Aula Harris Hotel Festival Citylink, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (5/1) lalu.

“Semoga program ini dapat dirasakan manfaatnya oleh semua penerima dan dapat memberikan dorongan semangat baru untuk terus meraih prestasi cemerlang,” imbuh Esther.

Di sisi lain, Corporate Communication and CSR Deputy Division Head, Robertus Benny Dwi Koestanto menuturkan, program CSR pada Pilar FIFGROUP Pintar bertujuan untuk meningkatkan kapasitas tingkat pendidikan baik itu tenaga didik maupun pendidik.

Sebagai informasi, Pilar FIFGroup Pintar yang dilakukan seperti Pelatihan Guru, Jam Sosial Mengajar, Beasiswa Eksternal hingga Beasiswa Ceria.

“FIFGroup berupaya secara konsisten berkontribusi dalam mewujudkan pendidikan di Indonesia yang berkelanjutan melalui implementasi Environmental, Social, Governance (ESG) yang sejalan dengan 17 goals Sustainable Development Goals,” tandasnya.

FIFGROUP Got Talent
Bersamaan dengan even tersebut, FIFGroup bersama IKAFIF dan Koperasi FIF 2000 menyiapkan acara yang dikemas menarik, yaitu FIFGroup Got Talent dan games lainnya.

Baca juga:  FIFGroup Raih Tiga Penghargaan di Astra Corporate Affairs Awards 2022

Dalam acara itu setiap anak-anak karyawan FIFGroup dapat mengikuti berbagai kompetisi seperti menyanyi, menari dan juga story telling.

Antusiasme dari seluruh peserta terbukti dengan terpenuhinya submission video dari seluruh peserta yang terkumpul di panitia. [dp/TH]