Alex Marquez dan Diggia Puas City Riding Kota Jakarta

DAPURPACU – Duo pebalap Gresini Racing MotoGP, Fabio Di Giannantonio dan Alex Marquez melengkapi ‘lawatannya’ ke Indonesia dengan menggelar serangkaian aktivitas untuk para penggemarnya.

Melalui kegiatan dengan tajuk ‘Jakarta – Meet & Ride 2023’, Selasa (7/2) lalu, keduanya melakukan city riding mengelilingi Ibu kota Jakarta.

Tak hanya itu, Diggia dan Alex yang ditemani Nadia Padovani, Carlo Merlini (Commercial & Marketing Director) dan Michele Masini (Team Manager), juga menyapa para fans di Mal Senayan Park.

Ajang temu fans berakhir, perjalanan pun dimulai dengan titik start dari Senayan Park menuju Tugu Monumen Nasional (Monas), dan kembali lagi ke titik awal.

Melewati ruas jalan Slipi, Gatot Subroto, rombongan menyempatkan diri untuk menyambangi salah satu bengkel rekanan, Federal Oil™ Center (FOC) Adi Motor di bilangan Palmerah.

Selain jumpa fans, Federal Oil™ juga mengajak kedua pembalap untuk melakukan city riding, dan menyambangi salah satu bengkel rekanan, yaitu Federal Oil™ Center (FOC) Adi Motor di sekitaran Palmerah, Jakarta.

Baca juga:  PT EMLI Raih Indonesia Top Digital Public Relation Award 2024

Bincang-bincang santai antara pemilik bangkel dan kedua pebalap beserta petinggi PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI), yang diwakili Rommy Averdy Saat, Federal Oil™ Brand General Manager, mengisi pertemuan singkat tersebut.

Setelahnya, rombongan yang terdiri dari para awak media, konsumen dan perwakilan komunitas motor terpilih melanjutkan perjalanan kembali untuk merasakan jalanan Ibu kota.

Baik Diggia (49) maupun Alex (73) menunggangi ‘replika’ mereka di ajang MotoGP nanti berbasiskan Ducati Panigale berkelir biru, dengan livery logo beberapa sponsor asal Indonesia.

Market Development Director PT EMLI, Sri Adinegara mengatakan, tujuan dibuatnya acara ini merupakan salah satu cara mendekatkan para pebalap Gresini Racing dengan penggemar di Tanah Air.

“Selain dukungan kepada tim, even ini juga untuk memberikan pengalaman kepada para fans bertemu langsung dengan kedua pebalap,” jelas Adinegara lebih lanjut.

Di sisi lain, Carlo memaparkan bahwa lewat kegiatan ini merupakan bonding bagi tim Gresini Racing dengan para penggemarnya yang turut serta dalam acara tersebut.

Baca juga:  Federal Oil Gelar Lagi Program BEDUK, Berhadiah Tiket MotoGP Mandalika Gratis

“Ini akan jadi even yang menyenangkan dan diyakini tidak terlupakan bagi beberapa penggemar yang beruntung mengikuti kegiatan ini,” ujarnya kemudian.

Dengan ‘atribut’ balap yang lengkap mulai dari helm, wearpack, dan sepatu balap, terbilang Alex dan Diggia cukup antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan.

Terutama bagi Alex, merupakan pengalaman pertama bermukim di tim baru dengan tunggangan yang juga baru untuknya. Target setinggi langit pun sudah dicanangkannya sejak awal bergabung.

Seperti diketahui, Gresini Racing menjadi tim baru bagi pebalap berpaspor Spanyol tersebut. Sebelumnya, adik Marc Marquez ini membela tim LCR Honda pada musim MotoGP 2021-2022.

“Saya sangat senang menjadi pebalap yang membawa nama besar Indonesia ke seluruh dunia. Ini juga menjadi target bagi saya untuk selalu terdepan,” imbuh pebalap 26 tahun ini.

“Saya sudah tidak sabar untuk memulai balapan dengan skuad baru ini. Saat ini kami lebih banyak bekerja di Malaysia karena di Valencia hanya punya sedikit waktu untuk melakukan persiapan semuanya,” tuturnya.

Baca juga:  Federal Oil Gelar Lagi Program BEDUK, Berhadiah Tiket MotoGP Mandalika Gratis

Seperti diketahui, bagi Federal Oil, kegiatan ini bukan pertama kalinya digelar oleh Federal Oil™, dimana pernah mengajak Sam Lowes pada 2016 dan 2019 berkeliling Jakarta.

“Terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah mendukung kegiatan ini. Semoga dapat memberikan dampak positif terhadap merek Federal Oil™,” tutup Adinegara. [dp/TH]

Previous articlePiaggio Indonesia ‘Berburu’ Konsumen Hingga Pelosok Jawa Timur
Next articleAsca Bomber, Helm Retro-Klasik Ga Bakal Nguras Kantong