GJAW 2023 Bakal ‘Pesta’ Promo Menarik dari APM Peserta Pameran

DAPURPACU – Pameran Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 bisa dijadikan momentum terbaik bagi masyarakat dan konsumen untuk memboyong kendaraan yang diidamkannya.

Sebab, penyelenggaraan GJAW yang bakal dimulai pada Jumat (10/3) nanti sudah mendekati bulan Ramadhan dan libur Lebaran, yang tentunya dimanfaatkan masyarakat untuk bepergian ke kampung halaman atau sekadar berlibur.

Terlebih biasanya sebuah pameran otomotif tidak lengkap tanpa adanya program maupun promo penjualan yang dipastikan menarik untuk diambil, terlebih jika calon pembeli membeli secara kredit.

Seperti diketahui, pameran GJAW 2023 diikuti 19 pabrikan mobil di Indonesia yang hadir dengan menawarkan sejumlah penawaran dan promo menarik bagi pengunjung maupun para konsumennya.

Para anggota Gaikindo dan pabrikan mobil lainnya bakal memfokuskan pada peluncuran model-model terbaru mereka sekaligus promo untuk meningkatkan transaksi sepanjang pameran berlangsung.

Menariknya lagi, pameran tersebut tidak diikuti oleh para diler yang menjadi perwakilan mereka, melainkan dipegang langsung pemegang merek mobil itu sendiri.

Baca juga:  MobileTech Rilis Dashcam dan Headunit Gaming di GIIAS 2024
Pameran JAW kembali digelar Maret 2023, dengan menempati venue yang sama di JCC Senayan, Jakarta.

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi menuturkan, pihaknya sangat optimis industri otomotif di tahun ini akan semakin membaik. Terlebih berbagai sektor industri pendukung otomotif makin menggeliat.

“Kami melihat bahwa 2023 sebagai tahun yang sangat positif. Kita akan kembali menorehkan angka-angka yang baik pada tahun ini,” tutur Nangoi, dalam keterangan resmi, Rabu (8/3).

Dia memaparkan, dengan berkonsentrasi penuh pada transaksi penjualan, Gaikindo berharap para peserta GJAW 2023 dapat fokus pada program-program yang sifatnya untuk menunjang penjualan.

Sebagai informasi, dikali kedua penyelenggaraannya, pameran GJAW 2023 diikuti jumlah peserta yang terus bertambah hingga mencapai lebih dari 60 merek peserta.

“Karena yang ikut GJAW adalah APM, jadi mereka lebih konsentrasi pada program-program yang sifatnya untuk menunjang penjualan pada tahun ini. Mudah-mudahan dengan pameran GJAW, stok kendaraan tahun lalu, dan produksi awal tahun 2023 dapat langsung terjual,” tandasnya.

Baca juga:  Daihatsu Usung Tema Seru dan Menyenangkan Bagi Pengunjung GIIAS 2024

Di sisi lain, Ketua III GAIKINDO dan Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo, Rizwan Alamsjah mengatakan, mengacu pada pameran serupa di tahun sebelumnya mampu mencapai nilai transaksi sebesar Rp2,3 triliun.

Melihat dari pencapaian di atas, plus target pengunjung yang juga ditingkatkan untuk tahun ini, lanjut Rizwan, Gaikindo pun optimis pelaksanaan GJAW 2023 bakal melebihi dari sebelumnya.

“Para peserta akan meluncurkan kendaraannya pada ajang GJAW tahun ini, dan juga akan memberikan penawaran dan promo yang tidak boleh dilewatkan pengunjung. Tentu ini sangat bisa dimanfaatkan oleh pengunjung,” pungkasnya.

Prediksi Program dan Promo

Dipastikan setiap peserta APM bakal menggelontorkan beragam promo menarik kepada para pengunjung GJAW 2023. Meski begitu, dari masing-masing APM belum resmi merilis promo-promo tersebut.

Namun beberapa program yang diprediksi akan ditawarkan oleh APM diyakini seperti paket pembelian menarik, yang tentunya dengan beragam keunggulan didalamnya.

Baca juga:  Wuling Air ev ini Dimodifikasi 'Asyik', Demi Fungsi Proper

Misalnya dari Chery Indonesia, yang bakal mengumumkan harga resmi Omoda 5 di ajang GJAW 2023. Dengan berakhirnya periode pre-booking khusus compact SUV ini, tentunya Chery bakal memberikan promo menarik, termasuk untuk Tiggo Pro Series.

Belum lagi Mazda Indonesia yang diyakini menghadirkan program pembelian model-model unggulannya. Terdapat juga rate harga spesial, extended warranty, cashback dan lain sebagainya.

Berlangsung di Jakarta Convention Center, Senayan, GJAW 2023 akan dibuka mulai pukul 11.00 – 22.00 WIB untuk weekdays dan pukul 10.00 – 22.00 untuk weekend. [dp/TH]

Previous articlePupus Sampah Plastik, Bridgestone Indonesia Raih Penghargaan IGA 2023
Next articleYayasan Wahana Artha Donasikan Kebutuhan Pokok Bagi Penyitas Kebakaran Priok