Hasil Survei, Pemilik Chery Omoda 5 Kepincut Fitur-fiturnya

DAPURPACU – PT Chery Sales Indonesia mengeklaim model SUV terbarunya Omoda 5 berhasil menjadi magnet menarik bagi masyarakat, akan rangkaian produk serupa yang sudah beredar di Tanah Air.

Seperti diketahui, Chery Indonesia sudah mengumumkan harga resmi SUV crossover-nya itu dengan banderol Rp329,8 juta untuk tipe Z dan Rp399,8 juta untuk varian RZ.

Kenaikan harga yang cenderung tipis dari saat periode pre-booking, hanya Rp1,8 juta, jelas membuat Omoda 5 terbilang menjadi medium SUV dengan banderol terjangkau saat ini.

Rendi Radito, Sales Director PT Chery Sales Indonesia mengeklaim bahwa Omoda 5 telah menjadi daya tarik baru pasar otomotif di Indonesia. Terlebih dengan beragam fitur terkini yang disematkan.

“Chery berkomitmen memberikan produk yang bisa mengakomodir kebutuhan konsumen dengan teknologi terbaik. Apalagi Omoda 5 memang dirancang berdasarkan kebutuhan pasar global,” jelas Rendi, disela talkshow dengan media, Minggu (12/3).

“Kami juga ingin memastikan pemilik Omoda 5 diberikan tingkat kenyamanan terbaik, mulai dari mesin, transmisi, suspensi, keselamatan, entertainment dan lain-lainnya,” imbuhnya.

Baca juga:  SERES Boyong Konsep SUV Seharga 1 Miliar Lebih ke GIIAS 2024

Rendi menambahkan, penetapan harga yang sudah diumumkan merupakan analisis dari beberapa survei internal. Dan langkah persiapan dengan mempelajari selera pasar telah dilakukan sejak awal kehadirannya di Tanah Air.

Hasil survei ini semakin memahami apa yang dibutuhkan dan diinginkan pasar. Kemudian, didapatkanlah hal-hal apa saja yang diharapkan konsumen dari sebuah kendaraan SUV crossover premium.

Dia memaparkan, para konsumen Omoda 5 masyoritas masuk dalam kategori emotional buyer, dimana dari first impression mereka langsung tertuju pada desain keseluruhannya.

Bagi mereka, lanjut Rendi, mobil itu bukan sekadar alat transportasi, namun sudah menjadi lifestyle penunjang penampilannya. Dan Omoda 5 menyematkan desain futuristik dan stylish.

Survei yang dilakukan CSI terhadap 350 orang memberikan tanggapan terkait fitur-fitur yang dimiliki Omoda 5. Terdapat tiga fitur teratas yang paling diminati mereka.

Ketiga fitur tersebut yaitu Advanced Driver Assistance System (ADAS), Sunroof dan 360° Camera. Konsumen juga menyukai fitur-fitur lainnya seperti, Super Large Screen 20,5 inch dengan Smartphone Link.

Baca juga:  New Kia Seltos Meluncur di GIIAS, Ajukan Dua Pilihan Mesin

“Kami melakukan survei kepada para konsumen yang ingin dan sudah melakukan pre booking. Hal ini penting agar kami bisa terus memahami apa yang disukai konsumen,” ujar Rendi.

“Karena kami tahu, selera konsumen bisa berubah dari waktu ke waktu. Dengan survei ini juga kami bisa meningkatkan fungsi dari masing-masing fitur yang difavoritkan,” jelas Rendi lagi.

Salah satu influencer yang sudah mencoba Omoda 5 mengaku cukup terkesan dengan berbagai fiturnya, salah satunya adalah ADAS yang lebih lengkap. Terlebih saat melakukan perjalanan jarak jauh.

“Tenaga mesinnya sesuai yang dijanjikan, dari awal sudah terasa, kemudian transmisi CVT-nya halus dan responsif. Setelah mencoba mobil ini saya merasakan ini tidak seperti mobil China.”

“Komposisi bodinya seimbang dan fitur ADAS yang menjadi favorit saya, akan sering terpakai karena saya sering berkendara keluar kota,” pungkasnya kemudian. [dp/TH]

Previous article‘Gruduk’ Ajang GJAW 2023, Isuzu Bakal Kebut Jualan Tahun ini
Next articlePelayanan dan Penjualan Positif di 2022, Federal Oil™ Hadiahkan Motor Buat FOC Eka Motor