Master Durability Cocok Buat Matic Yamaha, Gak Repot Urusan Takaran Olinya

DAPURPACU – PT Autochem Industry, distributor resmi pelumas merek Master, resmi meluncurkan produk terbaru khusus untuk skuter matik yakni Master Durability, di ajang GJAW 2023.

Dengan spesifikasi 20W-40 API SL/MB, pelumas mesin tersebut diklaim andal untuk penggunaan harian dengan tingkat kinerja yang berat, seperti para pengemudi ojek online.

Presiden Direktur Autochem Industry, Henry Sada mengatakan, meningkatnya populasi sepeda motor khususnya jenis skutik, memotivasi perusahaan untuk menghadirkan beragam produk sesuai kebutuhan pengendara.

“Master Durability SAE 20W-40 API SL/MB yang kami luncurkan hari ini bisa menjadi jawaban pemilik motor matic,” tutur Henry, di pameran GJAW 2023, Kamis (16/3).

National Sales Manager Autochem Industry, Ben Ungerer mengakui, sepeda motor masih menjadi kendaraan andalan masyarakat, khususnya tipe matic yang terus mendominasi penjualan di Tanah Air.

Ben memaparkan, sebagai moda transportasi ‘terpraktis’ dan cepat tentunya dibutuhkan perawatan berkala untuk menjaga performanya agar tetap mumpuni saat digunakan.

Baca juga:  TVS Callisto Series Hadirkan Warna Baru, Harga Tetap!

Dan biasanya para pemilik mengacu pada waktu maupun jarak tempuh yang menjadi patokan mereka untuk melakukan penggantian pelumas mesin secara rutin.

Namun seiring pemakaian dan faktor lainnya, terdapat kerenggangan antarkomponen pada jantung mekanisnya. Kondisi ini membuat mesin membutuhkan penyesuaian perihal pelumasannya.

Pasalnya, usia dan cuaca juga turut berpengaruh. Tidak hanya gap (celah) pada komponen mesin, kondisi tersebut juga bisa membuat volume oli mesin berkurang drastis.

“Keberadaan Master Durability SAE 20W-40 API SL/MB ini bisa menjadi solusi, khususnya bagi pemilik motor matic Yamaha,” imbuh Ben, di tempat yang sama.

Diklaim dengan SAE lebih kental, saat kondisi dingin oli tidak akan menyusup hingga ke ruang bakar. Sementara angka 40 merupakan kebutuhan untuk motor standar Yamaha.

“Jadi jelas cocok, termasuk untuk penggunaan harian dengan kerja berat seperti ojek online, sehingga sangat optimal menunjang kinerja mesinnya,” ucap Ben.

Baca juga:  TVS Callisto Series Hadirkan Warna Baru, Harga Tetap!

Sebagai informasi, Autochem Industry telah mengembangkan produk itu sejak 2021 dan melakukan serangkaian pengujian di berbagai kondisi jalan dan cuaca di Indonesia.

Perjalanan darat Jakarta – Lombok dan mengelilingi Pulau Jawa merupakan salah satu sesi dari pengujian oleh pihak internal, dalam rangka memaksimalkan tingkat ketangguhannya.

“Bukan saja durabilitas, melalui perjalanan itu Master Durability SAE 20W-40 API SL/MB juga terbukti sangat optimal menunjang kinerja mesin,” papar Ben lebih lanjut.

Tersedia dalam dua kemasan yakni 0,8 liter dan 0,9 liter, keduanya cocok digunakan untuk matic Yamaha bermesin 125 cc dan matic Yamaha bermesin 155 cc seperti Nmax maupun Aerox.

Dengan takaran tersebut, pemilik tak perlu lagi repot menakar volume oli yang wajib dimasukan ke dalam ruang mesin sesuai standarisasi pabrikan.

Terkait harga, Master Durability SAE 20W-40 API SL/MB dibanderol Rp 50 ribu hingga Rp 55 ribu, dan sudah tersedia di jaringan penjualan Autochem Industry di Indonesia. [dp/TH]

Previous articlePublik Palembang Eksplorasi Mitsubishi XFC Concept
Next articleGoodyear Indonesia Gelar Promo Diskon Trade-in, Cukup Bayar Segini Loh!