Jelang Mudik, Daimler Commercial Vehicles Indonesia Hadirkan Layanan ini

Naeem Hassim, Presiden Direktur DCVI

DAPURPACU – Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) ikut berpartisipasi dalam kegiatan mudik lebaran melalui program yang digulirkan yaitu ‘Mudik Aman Berkesan’.

Melalui program bertajuk ‘Lebaran Rescue 2023’, aktivitas tersebut bakal berlangsung pada periode 17 – 29 April, yang berlaku untuk bus dan truk Mercedes-Benz.

Program ini merupakan layanan 24 jam bagi pemilik armada sehingga para pemudik yang menggunakan jasa Bus Mercedes-Benz akan mengalami perjalanan yang nyaman dan aman selama mudik lebaran nanti.

Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan penumpang, DCVI menambah jumlah titik pelayanan di tahun ini hingga mencapai 11 lokasi, meningkat dibanding 2022 yang hanya tersedia 6 rescue point.

Dengan peningkatan ini, DCVI ingin memastikan tercapainya segala fasilitas dan servis bagi pelanggannya secara gratis untuk pelayanan inspeksi yang diberikan.

Sementara untuk pelayanan darurat yang disediakan meliputi gratis inspeksi on the spot, dukungan teknis dan pelayanan purna jual selama 24 jam dan pelayanan konsultasi dan dukungan teknis.

Program Lebaran Rescue 2023 ini dipastikan gratis biaya teknisi untuk pelayanan darurat, sekaligus pengecekan ‘kesehatan’ mesin di tiap titik yang ditentukan.

Naeem Hassim, Presiden Direktur DCVI mengatakan, pihaknya mendukung penuh program ‘Mudik Aman Berkesan’ dari Kementerian Perhubungan, sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan untuk menjaga performa armada bus Mercedes-Benz.

“Lewat program ini berbagai bengkel DCVI bisa diakses di aplikasi Kemenhub berbasis web dan mobile bernama Mitra Darat, berisi semua informasi mengenai mudik, lokasi posko mudik, bengkel beserta nomor teleponnya,” tegasnya disela buka puasa bersama media, Senin.

Naseem berharap melalui program ini kepercayaan masyarakat kepada sarana transportasi bus yang paling dicari dan banyak memberikan pelayanan selama hari raya lebaran semakin diminati.

Dalam pelaksanaannya, lanjut dia, DCVI bakal menggandeng sejumlah diler resmi di beberapa lokasi untuk menyediakan layanan kepada konsumen selama 24 jam.

Terlebih dengan adanya penambahan titik pelayanan yang diberikan. Hal ini dilakukan untuk memastikan para pelanggan Bus Mercedes-Benz mendapatkan fasilitas dan pelayanan yang maksimal.

“Dengan penambahan titik pelayanan, besar harapan kami untuk bisa mencakup area-area terpadat yang riskan macet dan memiliki waktu tempuh panjang,” tandasnya.

Penambahan titik pelayanan pada lebaran tahun 2023 ini juga diiringi dengan peningkatan jumlah personil yang diharapkan bisa melayani permintaan dari pelanggan Bus Mercedes-Benz.

Total DCVI bakal menerjunkan 18 personil siaga di tujuh titik bengkel siaga yang dilengkapi Star Diagnosis dan ECU SPACE, serta juga 15 personil di empat service points.

Selain itu, mobil servis pun disiapkan oleh masing-masing diler untuk bisa memenuhi permintaan spare-parts ataupun peralatan teknis lainnya. [dp/DH]

Berikut daftar 7 bengkel siaga:

– Jakarta: PT Hartono Raya Motor, Jl. Raya Daan Mogot Km.1 No. 99
– Bandung: PT Citrakarya Pranata, Jl. Soekarno Hatta No 727
– Semarang: PT Hartono Raya Motor, Jl. Raya Semarang Km.10
– Yogyakarta: PT Kalimas Arubu Indonesia, Jl. Raya Solo-Yogyakarta Km.9
– Surabaya: PT Transforma Oto Prima, Jl. Tambak Osowilangun No.23,
– Surabaya: PT Hartono Raya Motor, Jl. Demak 166-170
– Medan: PT Kanindo Mitra Usaha, Jl. Sisingamangaraja XII

Daftar empat lokasi service points:

– Cirebon: RM Brawijaya, Exit Tol Ciperna (Service point)
– Semarang: RM Sendang Wungu, Alas Roban, Jl. Raya Pantura No.17 (Service point)
– Surabaya: RM Puritama, Situbondo, Jl. Raya Pasir Putih (Service point)
– Palembang: RM Tri Arga, Jl. Soekarno Hatta (Service point)

Previous articleDaihatsu Donasi Paket Sembako ke Anak Yatim dan Bantu Fasilitas Masjid
Next articleIntip Serunya Aksi Berbagi Anggota Ikatan Motor Honda Purwakarta