United E-Motor TX Series Kini Dibanderol Makin Terjangkau

DAPURPACU – United E-Motor TX Series, merek sepeda motor listrik lansiran PT Terang Dunia Internusa (TDI), menjadi varian premium yang dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Berbekal tampilan bergaya urban-futuristik dibalut konsep all terrain, baik TX1800 maupun TX3000 dilengkapi keunggulan pada performanya yang impresif.

Kedua varian motor elektrik tersebut diklaim memiliki keunggulan saat menemui jalan menanjak, termasuk kecepatan dalam pengisian ulang baterainya (fast charging).

“Cukup melakukan pengisian daya baterai selama dua jam, pemilik bisa langsung menggeber motornya agar tetap beraktivitas,” tulis PT TDI, dalam siaran resmi, Senin (11/4).

Sebagai informasi, sebelum kehadiran TX Series di pasar motor listrik di Indonesia, pabrikan yang terkenal dengan produk sepedanya ini mengawali debutnya melalui T1800.

Kehadiran TX Series semakin melengkapi koleksi mereka untuk tampil unggul merebut pasar otomotif elektrik Tanah Air dengan skema subsidi yang resmi digelontorkan oleh Pemerintah.

Sebab, ketiga tipe tersebut telah memiliki nilai tingkat komponen dalam negeri (TKDN) di atas 40 persen, sesuai aturan yang ditetapkan pemerintah pada 23 Maret lalu.

Dengan demikian, konsumen yang memenuhi syarat dapat lebih ringan membeli motor listrik produksi United E-Motor dengan subsidi sebesar Rp7 juta.

Adapun konsumen yang berhak mendapatkan subsidi tersebut adalah para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), khususnya penerima kredit usaha rakyat (KUR), penerima Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM), penerima subsidi upah, serta pelanggan listrik 450 – 900 VA.

Dilansir dari laman resmi unitedmotor.co.id, T1800 dan TX Series memiliki spesifikasi dan keunggulan berbeda. Tipe TX1800 mengusung konsep urban lifestyle yang lincah dan adaptif.

Dilengkapi motor 60V 1800W dan baterai Lithium 60V 28Ah 1 slot, TX1800 mampu mencapai kecepatan hingga 75 km/jam dengan jarak tempuh mencapai 65 km untuk sekali isi daya.

Setelah mendapatkan subsidi dari Pemerintah harganya berubah menjadi Rp26,9 juta, dari banderol normal sebelumnya yaitu sebesar Rp33,9 juta.

Sementara untuk tipe TX3000 hadir dengan konsep mampu melahap segala medan jalan, termasuk di jalan menanjak atau menurun. Sektor performa pun diklaim lebih responsif sekaligus akseleratif.

Di atas kertas, TX3000 menghasilkan tenaga 60V 4200W top power 3000W hub drive, yang mampu melaju dengan kecepatan maksimum hingga 90 km/jam.

Keunggulan utamanya adalah slot baterai aktif yang mampu menampung hingga dua unit baterai Lithium 60V 28Ah, sehingga menghasilkan jarak tempuh yang lebih jauh hingga 100 km untuk sekali pengisian dayanya.

Untuk harganya sendiri dibanderol sebesar Rp49,9 juta (OTR Jakarta). Jika dengan skema subsidi sebesar Rp7 juta, maka menjadi Rp42,9 juta. [dp/TH]

Previous articleKetahui 6 Keunggulan Mobil Suzuki S-Presso
Next articleDaihatsu Donasi Paket Sembako ke Anak Yatim dan Bantu Fasilitas Masjid