Ketahui 6 Keunggulan Mobil Suzuki S-Presso

DAPURPACU – Mobil Suzuki S-Presso merupakan mobil yang termasuk segmen city car, namun memiliki tampilan yang unik. Dari desain eksterior mobilnya, Anda akan mengira Suzuki S-Presso sebagai mobil SU karena tampilannya yang terlihat sporty.

Dengan ukuran yang lebih compact, mobil tipe hatchback ini siap membawa Anda menjelajahi berbagai tempat. Suzuki S-Presso dilengkapi berbagai fitur dan tempat penyimpanan untuk membawa barang yang menunjang aktivitas sehari-hari.

Meski terlihat gagah dan jangkung, mobil ini justru sangat cocok bagi Anda yang memiliki postur tubuh yang tidak terlalu tinggi. Dengan menggunakan Suzuki S-Presso, Anda tetap dapat mengendarai mobil yang terlihat sporty dengan nyaman.

Keunggulan Mobil Suzuki S-Presso

Mobil berkapasitas 4 penumpang ini dapat menjadi pilihan bagi Anda yang menginginkan mobil sporty, namun muat untuk melewati jalanan sempit. Pengemudi mobil tetap terlihat stylish dan nyaman saat berkendara. Serta taktis saat melakukan manuver.

Selain itu Suzuki S-Presso juga menawarkan berbagai macam keunggulan. Mulai dari bagian eksterior, interior, kapasitas mesin, dan fitur di dalam mobil. Simak ulasan keunggulan Suzuki S-Presso di bawah ini:

  • Mobil Hatchback Rasa SUV

Ciri khas dari Suzuki S-Presso adalah desain mobil yang dibuat seperti mobil SUV pada umumnya. Bodi mobil dibentuk bold dengan ground clearance yang tinggi membuat look mobil terlihat kokoh dan sporty. 

Kemudian desain grill dan bumpernya terlihat tangguh. Dengan tambahan beberapa aksesoris seperti front skid plate di bagian depan. Serta rear skid platedi bagian bumper belakang. Pada bodi samping mobil ditambahkan juga aksen chrome berwarna silver, yaitu side and wheel arch cladding. Bentuk headlamp juga dibuat stylish menyesuaikan desain mobil.

Pada bagian depan dipasang headlamp dengan turning signal. Kemudian di belakang mobil terdapat rear combination lamp dan bagian atas kaca belakang dipasang rear spoiler & high mount stop lamp.

Bisa dibilang bahwa Suzuki S-Presso ini merupakan mobil crossover antara hatchback dengan SUV. Anda dapat menyebutnya sebagai urban SUV.

  • Desain Dashboard Unik

Mobil Suzuki S-Presso memiliki desain dashboard yang unik. Terlihat dari digital meter cluster yang ditaruh di tengah kabin tepat berada di atas head unit. Komponen ini memberikan bentuk lengkungan setengah lingkaran di bagian tengah dashboard.

Baca juga:  Manfaatkan Fitur All New Ertiga Hybrid Cruise Saat Mudik

Posisi speedometer di tengah membuat tampilan mobil jadi tidak membosankan dan desain dashboard terlihat lebih presisi. Hal unik lainnya di bagian tengah dashboard antara head unit dan AC control terdapat power window switch. Pengemudi dan penumpang depan bisa membuka kaca jendela mobil dengan mudah.

Kemudian, di bawah digital meter cluster terdapat head unit touch screen berukuran 7 inch. Sedangkan untuk pengaturan fitur multimedia, pengemudi bisa melakukannya dengan menggunakan steering switch control yang ada di roda kemudi.

Pengemudi bisa menikmati musik dengan suara jernih, karena front door speaker yang ditempatkan di bagian bawah pintu pengemudi. Pada dashboard Suzuki S-Presso juga sudah dilengkapi dengan control A/C with heater. Anda bisa mengatur suhu di dalam kabin dengan mudah. Jika hujan turun cukup lebat, Anda bisa menyalakan defogger untuk menghilangkan embun di kaca belakang. Kemudian tersedia juga usb pocket front console untuk mengisi daya baterai gadget selama perjalanan.

  • Didukung Berbagai Fitur

Mobil Suzuki S-Presso dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung untuk membuat pengalaman berkendara jadi lebih nyaman dan aman.

Anda tidak perlu khawatir saat melewati jalanan yang menanjak karena ada fitur hill hold control. Mobil tidak akan mundur ke belakang saat mulai melaju lagi di jalanan yang menanjak. Namun fitur hill hold control ini hanya tersedia pada Suzuki S-Presso dengan transmisi AGS.

Baca juga:  Manfaatkan Fitur All New Ertiga Hybrid Cruise Saat Mudik

Saat menemui jalan dengan tikungan tajam, fitur Electronic Stability Program (ESP) dapat menjaga mobil tetap stabil. Suzuki S-Presso juga dilengkapi dengan dual SRS airbag untuk meminimalisir benturan di jok pengemudi dan penumpang. Pengemudi juga akan merasa aman dengan adanya fitur Anti Locking Brake System (ABS), membuat pengereman lebih halus dan responsif.

Dalam mobil sudah disediakan juga mini fire extinguisher atau pemadam api ringan, untuk kendaraan darurat. Kemudian saat Anda hendak memarkirkan mobil rear parking sensor akan mencegah mobil menabrak kendaraan atau objek lain.

  • Irit BBM

Kelebihan lain dari mobil Suzuki S-Presso adalah kapasitas mesin yang membuat penggunaan BBM lebih irit. Mobil compact ini dilengkapi mesin K10B dengan konfigurasi tiga silinder 988 CC.

Menghasilkan tenaga maksimal 45 kW atau 5500 RPM dan tori hingga 89 Nm atau 3500 RPM. Ditambah bobot mobil yang lebih ringan yaitu sekitar 1.170 kg. Selain itu penggunaan bahan bakar jadi lebih efisien karena adanya fitur Engine Auto Start Stop. 

  • Ground Clearance Tinggi

Ciri khas dari mobil segmen SUV adalah ground clearance yang cukup tinggi. Sehingga mobil tetap aman saat dibawa melewati medan yang tidak rata. Keuntungan lainnya dari ground clearance yang tinggi adalah mobil bisa melewati jalanan dengan genangan air cukup tinggi. Air tidak akan masuk ke ruang mesin atau komponen lainya pada mobil. Jadi, perjalanan Anda terasa lebih nyaman.

Fitur ground clearance yang cukup tinggi ini juga ada di mobil Suzuki S-Presso, dengan ketinggian sebesar 180 mm. Kemudian didukung juga dengan velg berukuran 14 inch serta radius putar 4,5 meter. Sehingga mobil bisa melakukan manuver di area yang sempit.

  • Kabin Mobil Luas

Jika dibandingkan dengan mobil tipe SUV jelas ukuran Suzuki S-Presso lebih mungil. Namun untuk ukuran mobil tipe city car, Suzuki S-Presso ini memiliki ruang kabin yang cukup luas. Pengemudi dan penumpang bisa duduk dengan lebih nyaman.

Baca juga:  Manfaatkan Fitur All New Ertiga Hybrid Cruise Saat Mudik

Bagian bagasi mobil juga cukup luas. Anda bisa menaruh koper berukuran besar di dalamnya. Kemudian terdapat tambahan tempat untuk menyimpan barang di sebelah atas bagasi atau tepatnya di belakang bagian kepala jok penumpang.

Jika Anda ingin membawa barang dalam jumlah banyak, jok penumpang belakang dapat dilipat. Sehingga Anda mudah membawa barang apa saja. Selain area kabin yang terasa leluasa, ada banyak area yang bisa dipakai untuk tempat menyimpan barang-barang keperluan selama berkendara. Baik di bagian dasbor, atau samping pintu.

Demikian ulasan tentang keunggulan Suzuki S-Presso, mobil city car rasa SUV yang cocok Anda gunakan dalam aktivitas sehari-hari. Suzuki S-Presso tersedia dalam dua jenis transmisi yaitu manual dan AGS atau disebut juga Automated Manual Transmission.

Untuk pilihan warnanya tersedia dalam 6 jenis warna. Ada putih, silky silver, abu-abu, biru, merah, dan oranye. Sedangkan bagian kabin mobil berwarna hitam dengan akses ornamen silver. Pilih warna Suzuki S-Presso sesuai dengan preferensi Anda.

Tertarik untuk mengetahui tentang mobil Suzuki S-Presso? Anda bisa mengetahui informasi yang lengkap melalui halaman ini https://www.suzuki.co.id/automobile/spresso. Suzuki S-Presso siap menemani aktivitas Anda sehari-hari dengan tampilan mobil yang lebih stylish namun tetap tangguh.[dp/Ist]

Previous articleProduk bp Ultimate Hadir di SPBU bp Jawa Timur, ada Promonya Loh!
Next articleUnited E-Motor TX Series Kini Dibanderol Makin Terjangkau