Peugeot 2008 Hadirkan Warna Baru, Ingat Jumlahnya Terbatas!

DAPURPACU – Astra Peugeot memperluas pilihan konsumen di Indonesia pada Peugeot 2008, dengan menghadirkan warna baru yaitu Amazonite Grey, melengkapi warna-warna sebelumnya.

Sayangnya, kehadiran warna baru tersebut hanya tersedia enam unit saja, dan diklaim bakal disambut antusias oleh para pecinta pabrikan mobil asal Perancis ini.

Seperti diketahui, sebelumnya pilihan warna 2008 hanya tersedia tiga saja yakni hitam (Nera Black), putih (Pearly White) dan oranye (Fusion Orange).

SUV compact yang meluncur pada 2022 ini diharapkan dapat menawarkan hal baru untuk konsumen di Indonesia. Fadjar Tjendikia, Head of Marketing & Finance Astra Peugeot, mengatakan hadirnya warna edisi terbatas ini akan memperluas pilihan konsumen.

“Warna spesial Amazonite Grey menggenapkan empat pilihan warna untuk New 2008 Allure. Hal ini memberikan banyak pilihan untuk konsumen di Tanah Air,” ucapnya dalam siaran resmi, Selasa (18/4).

Sebagai informasi, New 2008 mengusung mesin 1.2 L Turbo Putetech 3 silinder, yang menghasilkan tenaga 128 hp di 5.500 rpm. Sementara torsi puncaknya mencapai 230 Nm pada 1.750 rpm.

Berukuran lebih kompak dibandingkan model-model terdahulu, baik 3008 maupun 5008, mobil ini memiliki dimensi panjang 4.312 mm, lebar 1.785 mm dan tinggi 1.545 mm.

Desain yang kompak secara keseluruhan makin dilengkapi dengan dipasangkannya sejumlah fitur terkini, mulai dari Lane Keep Assist hingga Driver Attention Warning.

Fitur ini menjadi indikator atau pengingat bagi pengemudi saat berkendara lebih dari dua jam dengan kecepatan rata-rata di atas 65 km/jam dan ada dalam kondisi kurang prima.

“Fitur ini mengarahkan si pengemudi untuk istrahat sejenak, dan bila diabaikan tanda dan bunyi tidak akan berhenti,” ujar Samsudin, Aftersales Support PT Astra International Peugeot.

Berbekal konfigurasi di atas, pihak Peugeot membidik segmentasi konsumen para generasi muda. Pilihan kelir Fusion Orange membuat unitnya terlihat khas, sebagai pilihan khas anak-anak muda.

Saat ini, Astra Peugeot membanderol New 2008 tipe Allure dengan harga Rp535 juta on the road Jakarta. [dp/TH]

Previous articleAstra Isuzu Galakkan Kampanye Aman Berkendara di Jalan
Next articleDibanderol Rp59,5 Juta, Distribusi Suzuki V-Strom 250SX Mulai Bulan ini