Jelang HUT ke 51, Wahana Donasi Kaki dan Tangan Palsu

DAPURPACU – Yayasan Wahana Artha (YWA) memanfatkan momen Hari Raya Idul Fitri untuk berbagi kepada sesama, yang dipusatkan di Rumah Sehat Wahana Tangerang, Rabu (31/5) lalu.

Dalam aksi sosial kali ini, YWA melakukan pemasangan kaki dan tangan palsu kepada kaum disabilitas yang berdomisili di wilayah Jakarta, Tangerang dan sebagian berasal dari Bogor dan Depok.

Total 51 peserta yang menerima bantuan. Kegiatan ini juga menjadi bagian penanda aksi gerakan sosial menuju rangkain kegiatan hari jadi ke 51 Wahana Artha Group yang jatuh pada Agustus mendatang.

“Seperti tahun sebelumnya, YWA memfokuskan membantu kaum disabilitas tidak mampu demi berikan kesempatan hidup yang lebih baik dengan kaki dan tangan palsu ini,” jelas Ketua YWA, Vica Vayerawita.

Ditambahkannya, pada kegiatan ini pihaknya berkolaborasi dengan Yayasan Peduli Tunadaksa sebagai yayasan yang berpengalaman menangani penyandang disabilitas.

Pemasangan ini merupakan hasil pengukuran yang dilakukan pada 5 Mei lalu di lokasi yang sama. Aktivitas yang dilakukan YWA telah berjalan sejak 2018 silam.

Baca juga:  Ratusan Anggota Komunitas Dapatkan Pelatihan Safety Riding

Sementara cakupan masyarakat yang menerima bantuan tersebut tidak hanya di area operasional Wahana saja, melainkan hingga menggapai wilayah di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

YWA merupakan lembaga nirlaba yang didirikan Wahana Artha Group dengan fokus di empat bidang yaitu pendidikan, kesehatan, lingkungan serta pemberdayaan masyarakat.

“Kegiatan sosial jadi fokus Wahana hingga masuk dalam nilai inti korporat, yaitu berusaha memberikan bantuan dan sebarkan manfaat khususnya yang membutuhkan,” tutup Vica. [dp/TH]

Previous articleDaihatsu Urban Fest Level Up, Sambangi Surabaya
Next articleHonda Brio Baru Meluncur, Dibanderol Mulai Rp165 Jutaan