Hankook Ventus S1 Evo Z AS X, Ban Dengan Teknologi Motorsport

Hankook Ventus S1 Evo Z AS X all-season.

DAPURPACU – Hankook Tire terus memperluas pilihan ban kepada konsumen pemilik SUV, dengan menghadirkan varian ban baru untuk segala musim yaitu Ventus S1 Evo Z AS X.

Masuk dalam lini produk Ventus, ban ini diklaim memberikan penanganan terbaik di kecepatan tinggi, traksi terbaik di semua musim dan kenyamanan tanpa kompromi untuk SUV mewah.

Presiden Hankook Tire America Corp, Rob William mengatakan, dengan menerapkan teknologi motorsport pada ban ini, perusahaan meyakini produk baru itu mendapat respon positif bagi pasar.

“Ventus S1 evo Z AS X memberikan cengkraman yang lebih baik dan kebisingan rendah pada semua kondisi jalan guna memberikan kenyamanan dan kinerja terbaik, bahkan pada kecepatan tinggi.”

“Seiring kami terus mencari pendekatan baru dan inovatif untuk desain ban, Ventus S1 evo Z AS X adalah contoh terbaik tentang bagaimana kami dapat terus mengoptimalkan tolok ukur mengemudi berkinerja tinggi,” tandasnya.

Di sisi lain, Ventus S1 evo Z AS X mampu meningkatkan fitur kekakuan dan traksi untuk memberikan kinerja cengkraman yang lebih baik dalam kondisi kering, basah dan salju ringan.

Ban ini menggunakan sabuk penguat yang dicampur dengan serat Aramid untuk handling lebih baik pada kecepatan tinggi. Aramid diklaim empat hingga lima kali lebih kuat dari baja dan tahan terhadap panas.

Berkat material tersebut membuat kinerja kemudi meningkat dan bentuk ban lebih optimal selama digunakan untuk mengemudi dalam kecepatan tinggi.

Keunggulan lainnya yaitu bagi sisi samping yang meminimalkan dampak antara blok tapak. Alur lateral juga dirancang agar lebih sempit di bagian dalam dan lebih lebar di luar.

Hal ini untuk memaksimalkan kinerja drainase, mencegah hydroplanning di jalan basah dan memberikan cengkraman yang lebih baik secara keseluruhan di semua musim.

Hankook Ventus S1 evo Z AS X tersedia dalam sembilan ukuran, mulai dari 18 sampai 22 inci dan akan ada 10 ukuran tambahan yang hadir di akhir 2023. [dp/TH]

Previous articlePebalap AHRT Siap Hadapi Seri Kedua ARRC Sepang Akhir Pekan ini
Next articleHonda CMX500 Rebel Hadirkan Warna Baru, Harga Naik Sejutaan