Debut TGRI di Ajang GT Asia 2023, Tekad Kuat Kiprah di Level Internasional

DAPURPACU – Debut Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) di ajang GT World Challenge Asia 2023 di Buriram, Thailand, terbilang cukup sukses sebagai tim balap pabrikan.

Berlangsung di Sirkuit Chang International, 13-14 Mei lalu, Haridarma Manoppo dan Seita Nonaka mampu mendapatkan pengalaman berharga saat mengendarai GR Supra GT4.

Terjun di Kategori GT4, keduanya pun menilai sebagai sebuah kebanggaan dan pengalaman menarik dapat mengikuti ajang balap touring bergengsi tersebut.

Haridarma pun menilai, adanya Nonaka san turut memberikan banyak masukan untuk lebih mengenal karakter mobil, sehingga dapat mengantisipasi apa yang terjadi saat balapan.

“Kesimpulannya, di even ini kita banyak mendapatkan pengalaman baru. Tujuannya, apabila nanti pada balapan berikutnya, kita bisa lebih baik lagi dalam mempersiapkan segala sesuatunya,” tuturnya.

“Duet dengan Nonaka juga memberikan saya pengetahuan, karena kami melakukan komparasi data melalui logger dan video on board,” jelasnya, dalam siaran resmi, Kamis (18/5).

Baca juga:  TGRI Rebut Seluruh Podium MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2024 Seri ke-2

Toshio Obara, Presiden Direktur PT TCD Asia Pacific Indonesia menuturkan, keikutsertaan tim balap Indonesia ke ajang internasional ini nilai penting lain yang ingin diberikan.

Pria yang juga merangkap sebagai Advisor TGRI ini memaparkan, keikutsertaan tim TGRI di ajang balap itu dimaksudkan untuk memberikan improve untuk beberapa aspek.

“Di Indonesia, kita sudah tahu tim ini memiliki persiapan dan prestasi yang luar biasa. Kini melalui ajang ini merupakan batu loncatan menuju level internasional,” imbuhnya.

Obara menjelaskan, tim bisa melihat dalam balap ini ada Kategori GT3 dan menyaksikan seperti apa persiapan yang mereka lakukan sebelum balapan.

“Dalam hal persiapan mereka lakukan sangat matang. Di sini juga ada transfer knowledge dari TOM’S yang sudah memiliki banyak pengalaman balap internasional dan diberikan untuk TGRI,” tutup Obara. [dp/TH]

Previous articleTampil Lebih Premium, Jeep Grand Cherokee 2023 Bertabur Fitur Terkini
Next articleHonda Resmikan Dua Diler Sekaligus di Kota Subang, ini Fasilitasnya