Tampil Lebih Premium, Jeep Grand Cherokee 2023 Bertabur Fitur Terkini

DAPURPACU – PT DAS Indonesia Motor meluncurkan Jeep Grand Cherokee dengan perbekalan fitur dan tampilan yang premium. Model ini menjadi generasi kelima dengan kode bodi WL.

Chief Operating Officer PT DAS Indonesia Motor, Dhani Yahya mengatakan bahwa model ini hadir untuk memperluas sekaligus menambah kuat lini produk ‘penjelajah’ di Tanah Air.

Di sisi lain, Grand Cherokee terus menunjukan angka penjualan yang positif di seluruh dunia. Dhani mengeklaim lebih dari tujuh juta unit telah terjual di dunia, sejak diperkenalkan pada 1993 silam.

“Grand Cherokee terbaru akan mengisi ceruk pasar khusus (niche) yang selama ini dikuasai merek-merek Eropa, dan model ini siap memberikan pilihan berbeda,” tutur Dhani disela peluncuran, Rabu (17/5) lalu.

Dhani pun menegaskan, Grand Cherokee model 2023 memiliki konsep berbeda dengan model-model lainnya yaitu Wrangler Rubicon maupun Sahara.

Secara tampilan, tampilan fascia depan yang khas yaitu ‘7-Slot Grille’ masih terpasang, namun kini tampil lebih modern dan mewah dengan penggunaan Head-Lamps full LED yang lebih pipih atau slim.

Terdapat juga DRL yang disematkan dibagian atas dari lampu utama. Ditambah adanya LED Foglamps di bagian bawah bumper depan, memberikan fisibilitas yang baik terutama di malam hari.

Melirik ke buritan, fitur LED juga dipasangkan di sana dengan desain yang lebih slim untuk memperkuat kesan modern dan berkelas.

Rancang bodi Grand Cherokee didesain berbeda dengan model-model SUV lainnya, dimana telah mengadopsi sistem ‘uniframe body’ dimana bodi mobil menyatu dengan sasisnya.

Grand Cherokee terbaru juga mengadopsi teknologi terkini yang menempatkan mesin tepat berada di atas penggerak roda depan (Engine on Axle).

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan handling, sekaligus menjadikan engine hood lebih pipih yang memberikan center of gravity jauh lebih baik dibandingkan model sebelumnya.

Beralih ke interior, balutan full kulit berkelir Beige disematkan di seluruh baris jok. Untuk pengemudi dan penumpang depan dilengkapi pengaturan elektrik dan pemanas.

Sementara pada jok baris kedua, pengaturannya secara manual plus dilengkapi dengan pemanas. Fitur tersebut juga disematkan pada lingkar kemudi.

Penggunaan U-Connect 5 head unit layar sentuh berukuran 10.1 inch lansiran ALPINE Premium sound, didukung 9-amplifier speakers dan Sub-Woofer, turut memberikan hiburan menarik sepanjang perjalanan.

Pengemudi juga dapat melihat langsung panduan kecepatan, jarak dan informasi lainnya langsung melalui head-up display, sehingga memberikan kenyamanan lebih dalam berkendara.

Hadir hanya dengan satu varian, Grand Cherokee Limited 2023 dibekali mesin Hurricane 4 silinder segaris 2.000 cc Turbo, menghasilkan tenaga 275 hp dan torsi puncak 400 Nm.

Konfigurasi tersebut berpadu apik dengan transmisi 8 percepatan pada ‘slot’ Rotary Selection Gear yang terdapat pada center console. Plus 4-roda Quadra-Trac 1 Full-Time Single-Speed Active Transfer Case Four-Wheel-Drive (4WD) System.

Layaknya model-model Jeep lainnya, mode pemilihan untuk traksi roda dapat dipilih sesuai kebutuhan tertera pada Toggle Selection Lever.

Mode berkendara pada Selec-Terrain® Traction Management System meliputi Auto, Sport, Rock, Snow, Sand/Mud.

Jeep Grand Cherokee juga tersedia mesin Pentastar 3.600 cc V-6 dengan transmisi 8-kecepatan, berkode bodi WL-75 berkapasitas 7-Seater.

Hadir dalam dua pilihan warna yaitu Diamond Black dan Baltic Grey Metallic, Jeep Grand Ccherokee 2023 dibanderol dengan harga Rp1.755.000.000 off the road.

“Dengan target penjualan sebanyak dua hingga tiga unit perbulan, kami optimis, karena model ini memiliki penggemarnya tersendiri di Indonesia,” tutup Dhani. [dp/TH]

Previous articlePerforma Mobil Menurun, Sudah Waktunya Mobil di Tune Up
Next articleDebut TGRI di Ajang GT Asia 2023, Tekad Kuat Kiprah di Level Internasional