Incar Poin Lagi, Arbi Optimis di JuniorGP Seri Valencia

DAPURPACU – Fadillah Arbi Aditama cukup yakin bisa meraih poin di putaran kedua ajang balap JuniorGP, yang berlangsung di Circuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (21/5).

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) bertekad menampilkan performa terbaik di seri ini, untuk menambah perolehan poin yang berhasil diraihnya pada putaran pertama Portugal.

Arbi mengakui bahwa sirkuit yang bakal dilakoninya akhir pekan ini menjadi salah satu lintasan favoritnya, mengingat dirinya punya pengalaman cukup banyak di sana.

Dan hal tersebut diklaim cukup menjadi modal positif bagi dirinya untuk dapat meraih poin kembali. Seperti diketahui, di seri pertama lalu Arbi mampu finis top 15.

Menelisik penampilannya di musim lalu, Arbi berhasil meraih poin pada tiga dari empat balapan yang digelar di Valencia. Hasil terbaiknya di sirkuit ini adalah finis top 10.

“Saya optimis dengan performa motor, jadi saya akan berusaha memanfaatkannya agar bisa menampilkan kemampuan terbaik di balapan kali ini,” ujar Arbi, dalam siaran resmi, Sabtu (20/5).

Dilansir dari berbagai sumber, Arbi berhasil masuk kualifikasi kedua setelah berhasil meraih top 4 di Q1. Pada 15 menit sesi Q2, laptime terbaik Arbi menempatkannya di grid 17 atau row ke 5 untuk start Race 1 dan Race 2.

Sebagai informasi, untuk format kualifikasi JuniorGP sekarang dibuat sama dengan Moto3 maupun MotoGP, yaitu menggunakan dua kali 15 menit sesi kualifikasi.

JuniorGP seri Valencia akan digelar sebanyak dua balapan, dimana race pertama berlangsung mulai pukul 16:00 WIB. Sementara race kedua pada pukul 19:00 WIB. [dp/TH]

Previous articleKymco Terapkan Skema B2B, Bidik Segmen Fleet
Next articleRawat Selalu Kick Starter, ‘Obat Manjur’ Buat Aki Soak